Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bupati Luwu Timur Thoriq Husler Meninggal, Gubernur Nurdin: Beliau Pemimpin yang Berhasil

Dalam kesempatan itu Nurdin juga membenarkan bahwa Thoriq Husler memang sempat terkonfirmasi positif Covid-19.
Andini Ristyaningrum
Andini Ristyaningrum - Bisnis.com 24 Desember 2020  |  09:52 WIB
Thorig Husler
Thorig Husler

Bisnis.com, MAKASSAR - Kabar duka kembali datang jajaran pemerintah daerah di Sulawesi Selatan. Kali ini terkait Bupati Luwu Timur Thoriq Husler dinyatakan meninggal dunia pada Kamis (24/12/2020).

Sejak pukul 08.25 sejumlah grup Whatsapp diramaikan dengan pesan berisi kabar duka berpulangnya Thoriq Husler yang diduga meninggal dunia dengan status positif terpapar Covid-19. Sebelumnya, diketahui Thoriq telah dirawat di rumah isolasi Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo (RSWS) Makassar.

"Innalillahi wa innailahi rojiun. Telah meninggal Bupati Luwu Timur Pak H.M.Thoriq Husler di IC RSWS. Semoga Almarhum diwafatkan dalam keadaan Husnul Khatimah dan dimuliakan Allah di akhirat kelak beserta orang-orang yang soleh dan syahid di akhirat kelak...Aamiin," demikian isi pesan dalam sebuah grup Whatsapp.

Hal tersebut kemudian dibenarkan oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah yang kemudian melayat ke RS Wahidin Sudirohusodo usai mendengar kabar duka itu. Dalam kesempatan itu Nurdin juga membenarkan bahwa Thoriq Husler memang sempat terkonfirmasi positif Covid-19.

"Iya, beliau memang sempat kena Covid-19 dan sudah dirawat di beberapa RS. Terakhir dirujuk ke RS Wahidin," ungkap Nurdin, Kamis (24/12/2020).

Nurdin menjelaskan, bupati Luwu Timur yang kembali menang pada kontestasi Pilkada Serentak 2020 itu memang memiliki riwayat penyakit komorbid atau penyakit penyerta. Namun, pada pemeriksaan akhir sebelum meninggal dunia, Thoriq telah dinyatakan negatif Covid-19.

Menurutnya, Thoriq Husler merupakan sosok pemimpin yang berhasil dalam membangun daerahnya. Hal itu kata Nurdin, terbukti dengan terpilihnya kembali Thoriq Husler pada Pilkada Serentak yang digelar pada 9 Desember lalu.

"Atas nama Pemprov Sulsel menyampaikan rasa duka yang dalam, ungkapan belasungkawa kepada seluruh masyarakat Luwu Timur dan seluruh keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi ketabahan dan keikhhlasan dan almarhum diterima diterima di sisi Allah," ungkap Nurdin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sulsel
Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top