Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Manulife Optimalkan Layanan di Era Pandemi, Percepat Transformasi Digital

Manulife mempercepat transformasi digital dalam operasional perusaahaan untuk memastikan pelayanan kepada nasabah tetap optimal meski tanpa tatap muka.
Sitti Hamdana R
Sitti Hamdana R - Bisnis.com 27 November 2020  |  10:51 WIB
Layanan Manulife di tengah pandemi Covid-19 - Istimewa
Layanan Manulife di tengah pandemi Covid-19 - Istimewa

Bisnis.com, MAKASSAR - Covid-19 menjadi tantangan tersendiri sekaligus peluang bagi industri asuransi jiwa di Indonesia apalagi dengan adanya pembatasan aktivitas untuk keluar rumah.

Perusahaan asuransi pun meramu segala macam strategi agar pendapatan premi tetap memenuhi target, atau setidaknya, tak terkoreksi cukup dalam.

Salah satu perusahaan asuransi jiwa, Manulife misalnya, mempercepat transformasi digital dalam operasional perusaahaan untuk memastikan pelayanan kepada nasabah tetap optimal di tengah keterbatasan interaksi.

“Manulife Indonesia akan terus membantu masyarakat membuat keputusan lebih mudah serta hidup lebih baik. Untuk itu Manulife Indonesia melihat kembali layanan-layanan yang diberikan kemudian memperbaruinya dengan lebih optimal memanfaatkan teknologi sehingga nasabah dan agen menjadi lebih mudah mencerna dan memahami," jelas Ryan Charland, President Direktur dan CEO Manulife Indonesia, Jumat (27/11/2020).

Wujud komitmen Manulife sebagai solusi keuangan dengan membantu para nasabah ini terlihat salah satunya dalam bentuk pembayaran klaim terkait Covid-19 sejumlah Rp54,5 miliar per 9 November 2020.

“Manulife Indonesia terus berkomitmen memberikan layanan penyedia solusi keuangan dengan membantu para nasabah menjalani hari semakin hari semakin baik,” terangnya.

Layanan Customer Service perusahaan tetap memaksimalkan pelayanankepada nasabah meski tanpa harus bertatap muka.

Kerjasama yang kuat antar tim Manulife Indonesia, baik karyawan maupun tenaga pemasar membuat upaya memenuhi kebutuhan nasabah dan bisnis tetap berjalan dengan baik didukung pemanfaatan teknologi.

Mendengarkan saran maupun kritik dari para nasabah adalah salah satu faktor penting
dalam menjalankan bisnis Perusahaan. Secara berkala, Manulife Indonesia mengadakan
pertemuan secara virtual dengan para nasabah dan mendengarkan keluhan-keluhan mereka
untuk menjadikan layanan Perusahaan semakin hari semakin baik ke depannya.

“COVID-19 telah mempercepat tren yang sudah ada terutama digitalisasi dalam gaya hidup. Oleh sebab itu, insurtech (insurance technology) bisa menjadi salah satu yang dimanfaatkan untuk peningkatkan inklusi dan bisnis asuransi,” imbuhnya.

Sebagai upaya Manulife Indonesia untuk memberikan layanan yang lebih optimal terutama di era pandemi, perusahaan memaksimalkan langkah-langkah efektif yang sudah ada diantaranya memperluas aplikasi digital untuk memudahkan akses layanan, serta menggandeng platform untuk memperluas jangkauan nasabah seperti layanan kesehatan daring Halodoc.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manulife indonesia
Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top