Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Semen Tonasa Borong 5 Penghargaan di Indonesian CSR Award 2020

Satu gold dan empat platinium menjadi raihan terbaik di Ajang Indonesian CSR Awards Social Investment dan Sustainable Developmant Tahun 2020.
Sitti Hamdana R
Sitti Hamdana R - Bisnis.com 07 November 2020  |  08:20 WIB
Malam penganugerahan Indonesian CSR Awards 2020, Jumat (6/11/2020) - Istimewa
Malam penganugerahan Indonesian CSR Awards 2020, Jumat (6/11/2020) - Istimewa

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Semen Tonasa kembali mengukir prestasi gemilang di kancah nasional, satu gold dan empat platinium menjadi raihan terbaik di Ajang Indonesian CSR Awards Social Investment dan Sustainable Development Tahun 2020.

Pada puncak acara anugerah CSR Awards yang digelar di Ballroom Luwangsa Hotel Jakarta, Jum'at 06 November 2020 malam, PT Semen Tonasa berhasil meraih penghargaan untuk beberapa kategori.

Kategori Hak Asasi Manusia, Program Peranan Forum Lembaga Kerjasama (LKS) Bipartit dalam meningkatkan Hak Dasar Karyawan dalam pencapaian tujuan perusahaan dan prestasi yang dicapai mendapat predikat platinum.

Selanjutnya, kategori Lingkungan Program Tonasa Hijau, Reklamasi pasca tambang tanah liat dan batu kapur berbasis keanekaragaman hayati dan pemberdayaan masyarakat predikat platinum.

Menyusul kategori Pelibatan dan Pengembangan Masyarakat dengan Program Tonasa Sehat, Air Bersih untuk kehidupan berkelanjutan serta Tonasa Cerdas Bea siswa untuk anak bangsa di KTI dan Prestasi yang dicapai mendapat predikat platinum. Sementara Program Tonasa Mandiri Koperasi Wanita Biring Ere ( Kopwan Biringere) berhasil menggondol predikat gold.

GM Komunikasi & Hukum PT Semen Tonasa Ferry Djufry mengungkapkan bahwa Manajemen PT Semen Tonasa selama ini telah memberikan perhatian yang sangat besar terhadap implementasi blue print CSR Semen Tonasa. Melalui program Tonasa Bersaudara yang didalamnya terdapat lima pilar yaitu Tonasa Mandiri, Tonasa Cerdas, Tonasa Sehat, Tonasa Bersahaja dan Tonasa Hijau. Perusahaan juga mampu meningkatkan kinerja lingkungan yang ditandai dengan diraihnya predikat Proper Hijau.

“Semen Tonasa juga berkomitmen untuk terus mendukung program Go Green dan Sustainable Business Excelent yang mengadopsi dokumen ISO 26000 sebagai falsafah dalam penyusunan program tanggung jawab sosial dan lingkungan serta pengembangan ekonomi masyarakat lingkar dan melestarikan lingkungan sekitar perusahaan,” terangnya kepada Bisnis, Sabtu (7/11/2020) pagi.

Sementara Kepala Biro Humas Semen Tonasa Said Chalik menyebut bahwa pencapaian tersebut menjadi kebanggaan sekaligus pelecut semangat bagi perusahaan untuk terus memberi kontribusi pada semua lini.

“CSR Semen Tonasa menganut asas berbagi bersama stakeholder, dengan menciptakan nilai bersama (manfaat bersama) yang benar-benar bertumpu kepada kebutuhan masyarakat dan dibangun di atas suasana kebersamaan dan persaudaraan yang dianologikan dengan istilah bersaudara,” terangnya.

Penghargaan diterima langsung oleh GM Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa Ferry Djufry, Kepala Biro Humas dan Sekretariat Said Chalik dan Kepala Biro CSR Harun Diming.

Kegiatan ini diadakan oleh Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia bersama Badan Standarisasi Nasional (BSN) dan Corporate Forum For Community Development (CFCD).

Diikuti 40 perusahaan seluruh Indonesia, acara tersebut menjadi ajang pemberian penghargaan tertinggi kepada perusahaan yang menjalankan program CSR, Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL), serta community development secara efektif dan berkualitas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

semen tonasa
Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top