Demo Ricuh di Makassar, Polisi Diminta Tindak Tegas Pelaku Pengrusakan Kampus UNM

Ada beberapa area kampus yang mengalami kerusakan saat bentrokan terjadi. Diantaranya yakni sejumlah kaca di beberapa area kampus rusak karena terkena lemparan batu.
Ilustrasi demonstrasi ricuh/Antara
Ilustrasi demonstrasi ricuh/Antara

Bisnis.com, MAKASSAR - Pihak Universitas Negeri Makassar (UNM) sangat menyesalkan aksi demonstrasi yang berkhir rusuh di depan kampus pada Kamis malam (22/10/2020).

Sebab kejadian itu mengakibatkan sejumlah fasilitas kampus mengalami kerusakan. 

Kepala Humas UNM, Baharuddin mengungkapkan ada beberapa area kampus yang mengalami kerusakan saat bentrokan terjadi. Diantaranya yakni sejumlah kaca di beberapa area kampus rusak karena terkena lemparan batu.

"Selain itu pos security juga rusak utamanya pada bagian kaca. Beruntung tidak terjadi pembakaran," tegas Baharuddin dihubungi Bisnis, Jumat (23/1/2020).

Dari informasi yang diterimanya, saat terjadi bentrokan bukan hanya mahasiswa saja masuk ke area kampus. Melainkan sejumlah peserta demo yang bukan mahasiswa UNM.

Atas adanya kerusakan tersebut, pihaknya belum bisa mengestimasikan nilai kerugian. Namun ia menegaskan pihak kampus menyerahkan sepenuhnya masalah tersebut kepada aparat berwenang.

"Yang jelas kami sangat sesalkan hal ini terjadi. Apalagi dari keterangan polisi, mahasiswa yang demo kemarin disusupi oknum-oknum yang mengakibatkan rusuh," paparnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Wahyu Susanto
Editor : Amri Nur Rahmat
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper