Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Demo Ricuh di Makassar, Polisi Diminta Tindak Tegas Pelaku Pengrusakan Kampus UNM

Ada beberapa area kampus yang mengalami kerusakan saat bentrokan terjadi. Diantaranya yakni sejumlah kaca di beberapa area kampus rusak karena terkena lemparan batu.
Wahyu Susanto
Wahyu Susanto - Bisnis.com 23 Oktober 2020  |  18:12 WIB
Ilustrasi demonstrasi ricuh - Antara
Ilustrasi demonstrasi ricuh - Antara

Bisnis.com, MAKASSAR - Pihak Universitas Negeri Makassar (UNM) sangat menyesalkan aksi demonstrasi yang berkhir rusuh di depan kampus pada Kamis malam (22/10/2020).

Sebab kejadian itu mengakibatkan sejumlah fasilitas kampus mengalami kerusakan. 

Kepala Humas UNM, Baharuddin mengungkapkan ada beberapa area kampus yang mengalami kerusakan saat bentrokan terjadi. Diantaranya yakni sejumlah kaca di beberapa area kampus rusak karena terkena lemparan batu.

"Selain itu pos security juga rusak utamanya pada bagian kaca. Beruntung tidak terjadi pembakaran," tegas Baharuddin dihubungi Bisnis, Jumat (23/1/2020).

Dari informasi yang diterimanya, saat terjadi bentrokan bukan hanya mahasiswa saja masuk ke area kampus. Melainkan sejumlah peserta demo yang bukan mahasiswa UNM.

Atas adanya kerusakan tersebut, pihaknya belum bisa mengestimasikan nilai kerugian. Namun ia menegaskan pihak kampus menyerahkan sepenuhnya masalah tersebut kepada aparat berwenang.

"Yang jelas kami sangat sesalkan hal ini terjadi. Apalagi dari keterangan polisi, mahasiswa yang demo kemarin disusupi oknum-oknum yang mengakibatkan rusuh," paparnya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makassar sulsel
Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top