Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pertamina Buka Peluang Kerjasama Bisnis Pertashop di Sulawesi, Ini Syaratnya

Pertamina terbuka bagi semua pihak yang ingin mengajukan pendaftaran untuk menjadi calon pemilik Pertashop.
Sitti Hamdana R
Sitti Hamdana R - Bisnis.com 19 Oktober 2020  |  08:40 WIB
PertaShop. Terdapat tiga kategori konsep Pertashop yang ditawarkan, yakni Gold, Platinum dan Diamond.  - ANTARA
PertaShop. Terdapat tiga kategori konsep Pertashop yang ditawarkan, yakni Gold, Platinum dan Diamond. - ANTARA

Bisnis.com, MAKASSAR - PT. Pertamina (Persero) terus berupaya memperluas jangkauan distribusi energinya Sebagai wujud dukungan terhadap pemerataan pembangunan nasional.

Sebagai salah satu solusi pemerataan energy, PT. Pertamina menghadirkan Pertashop, sebuah solusi ketahanan energi nasional dengan konsep pemerataan jaringan distribusi.

Khusus wilayah Sulawesi, Pertamina telah merealisasikan pembukaan 32 Pertashop dari target 44 unit. Tapi target tersebut dirasa masih kurang untuk memaksimalkan pemerataan energy di negeri ini, khususnya di Sulawesi.

Oleh karena itu, Pertamina membuka kesempatan kerjasama bagi warga negara Indonesia yang ingin memiliki Pertashop mulai dari Pebisnis hingga UMKM dengan jaminan aspek safety, bahan bakar berkualitas, harga jual yang terjangkau, ditambah jaminan keandalan pasokan karna disupply dengan menggunakan mobil tanki dari supply point terdekat, membuat Pertashop menjadi outlet yang menjanjikan.

Rata-rata penjualan Pertashop mencapai minimum 300 liter/hari untuk Produk Pertamax dengan harga setara SPBU terdekat. Pertashop juga menjadi outlet yang menjual Elpiji Bright Gas, Pelumas dan Produk retail pertamina lainnya.

Unit Manager Comm, Rel & CSR MOR VII Laode Syarifuddin Mursali mengatakan bahwa Pertashop dipersyaratkan di desa/kecamatan yang belum memiliki SPBU/Lembaga Penyalur Pertamina dalam radius 10 km.

"Terdapat tiga kategori Pertashop yang disesuaikan dengan ketersediaan lahan yang dimiliki. Pertashop Gold untuk luas lahan minimum 210 m2, Pertashop Platinum untuk luas lahan minimum 300 m2, dan terakhir Pertashop Diamond untuk luas lahan minimum 500m2. Luasan tanki penyimpanan dan varian produknya tentunya menyesuaikan." tutur Laode, Senin (19/10/2020).

Pertamina terbuka bagi semua pihak yang ingin mengajukan pendaftaran untuk menjadi calon pemilik Pertashop. Pertamina juga akan menganalisa dan mengevaluasi secara transparan calon lokasi Pertashop yang diajukan.

"Jika tidak ditemukan kesesuaian, kita tidak akan proses lebih lanjut. Di Pertamina sudah lama menerapkan Good Corporate Governance (GCG)." imbuh Laode.

Untuk informasi lebih detail mengenai Pertashop dapat menghubungi call center Pertamina 135 dan untuk pendaftaran dapat melalui link ptm.id/MitraPertashop.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina
Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top