Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Liga I Segera Bergulir Kembali, Pemain PSM Tak Sabar Merumput Lagi

PSM mengapresiasi upaya PSSI dan PT LIB menjaga marwah dan keberlangsungan Shopee Liga 1 musim 2020.
Wahyu Susanto
Wahyu Susanto - Bisnis.com 14 Oktober 2020  |  12:56 WIB
Pemain PSM Giancarlo Rodrigues  - Antara
Pemain PSM Giancarlo Rodrigues - Antara

Bisnis.com, MAKASSAR - Persatuan Sepakbola Seluruh Indoensia (PSSI) mengeluarkan pernyataan resmi terkait nasib Liga I 2020. Induk federasi sepakbola di Indonesia itu menyatakan kompetisi tetap dilanjutkan.

Keputusan itu lahir dalam agenda Extraordinary Club' Meeting yang dilakukan PSSI dan PT LIB di Hotel Royal Ambarukmo, Sleman, Yogyakarta. Dari hasil tersebut, nantinya kompetisi akan kembali bergulir pada 1 November 2020 mendatang.

Liga I 2020 dijadwalkan selesai pada Maret 2021. Adapun terkait format Liga I tetap menggunakan sistem full kompetisi dan mulai dari pekan ke-4 sampai pekan ke-34.

Terkait hal tersebut, peserta kompetisi Liga I 2020 seperti PSM Makassar menyambut positif pernyataan tersebut. Apalagi seperti diketahui, tim tertua di Indonesia itu telah melakoni latihan yang dipusatkan di Yogyakarta. 

“Manajemen PSM mengapresiasi upaya PSSI dan PT LIB menjaga marwah dan keberlangsungan Shopee Liga 1 musim 2020," ujar Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim, Rabu (14/10/2020).

Sule sapaan akrabnya menambahkan bahwa PSM juga berkomitmen untuk ikut menuntaskan Shopee Liga I musim 2020. Sebab sejauh ini, kompetisi telah berjalan sebanyak tiga pekan tetapi harus dihentikan lantaran virus corona (Covid-19). 

Pemberhentian pertama kompetisi dilakukan pada pertengahan Maret 2020 lalu. Kemudian diperpanjang atas permintaan pemerintah RI karena kondisi virus corona di Indonesia semakin menggila.

Pada awal September 2020 lalu, sebenarnya Liga I sudah mulai bergulir, di mana PSM Makassar akan menghadapi Persib Bandung. Hanya saja, belum diizinkan kepolisian.

"Intinya PSM sangat sepakat dengan keputusan PSSI dan PT LIB. PSM Makassar juga berkomitmen untuk ikut menuntaskan Shopee Liga I musim 2020.” papar Sule.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

psm makassar
Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top