Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penerbangan di Sulawesi Barat Mulai Meningkat

Perkembangan penerbangan di Sulbar dilihat dari jumlah pesawat yang berangkat maupun datang melalui pada bulan Juli 2020 sebanyak 27 kali.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 September 2020  |  08:00 WIB
Ilustrasi. - Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Ilustrasi. - Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, MAMUJU - Perkembangan penerbangan di Sulawesi Barat dilihat dari jumlah pesawat yang berangkat maupun datang melalui Bandar Udara Tampa Padang Kabupaten Mamuju dan Bandar Udara Sumarorong Kabupaten Mamasa meningkat 350 persen.

"Perkembangan penerbangan di Sulbar dilihat dari jumlah pesawat yang berangkat maupun datang melalui pada bulan Juli 2020 sebanyak 27 kali," kata Kepala BPS Sulbar, Win Rizal di Mamuju, Selasa (2/9/2020).

Ia mengatakan, jumlah tersebut mengalami peningkatan sebesar 350 persen jika dibandingkan dengan bulan Juni 2020 yang tercatat sebanyak 6 penerbangan.

Menurut dia, jika dibandingkan dengan bulan Juli tahun sebelumnya, terjadi penurunan jumlah pesawat datang dan berangkat sebesar 75,45 persen, karena jumlah kedatangan dan keberangkatan pada Juli 2020 tahun sebelumnya tercatat masing-masing sebanyak 110 kali.

Keadaan jumlah penumpang angkutan udara yang berangkat selama bulan Juli tahun 2020 sebanyak 822 orang.

"Apabila dibandingkan dengan keadaan bulan sebelumnya di mana tidak ada
penumpang yang berangkat, maka terjadi peningkatan," ujarnya.

Ia mengatakan, jika dibandingkan dengan kondisi bulan Juli tahun sebelumnya yang tercatat sebanyak 6.370 orang, maka terjadi penurunan sebesar 87,10 persen.

Sementara itu, keadaan jumlah penumpang yang datang pada bulan Juli 2020 sebanyak 755 orang atau mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan kondisi bulan Juni 2020 yang tercatat tidak ada penumpang datang.

"Apabila dibandingkan dengan kondisi bulan Juli tahun sebelumnya yang tercatat sebanyak 5.264 orang, maka terjadi penurunan sebesar 85,66 persen," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penerbangan sulbar

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top