Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Update Corona 29 Agustus: Sulawesi Utara Catatkan 65 Kasus Baru

Sebanyak 65 kasus baru yang bertambah hari ini di Sulawesi Utara berasal dari Kota Manado (lima kasus), Kota Bitung (tiga kasus), dan Kota Tomohon (sembilan kasus). Kabupaten Minahasa menjadi daerah dengan jumlah warga terpapar sebanyak (36 kasus).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Agustus 2020  |  23:19 WIB
Ilustrasi - PTFI menyiapkan dua alat tes PCR dan sekitar 50.000 alat rapid test untuk memperluas jangkauan pemeriksaan Covid-19 di Papua. Istimewa - PTFI
Ilustrasi - PTFI menyiapkan dua alat tes PCR dan sekitar 50.000 alat rapid test untuk memperluas jangkauan pemeriksaan Covid-19 di Papua. Istimewa - PTFI

Bisnis.com, JAKARTA – Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Utara, Steaven Dandel menyebutkan ada 65 kasus baru yang terkonfirmasi Covid-19 di provinsi berpenduduk lebih dari 2,6 juta jiwa.

“Akumulasi pasien yang terkonfirmasi positif sebanyak 3.751 orang,” kata Steaven di Manado, Sabtu (29/8/2020).

Sebanyak 65 kasus baru yang bertambah hari ini berasal dari Kota Manado (lima kasus), Kota Bitung (tiga kasus), dan Kota Tomohon (sembilan kasus). Kabupaten Minahasa menjadi daerah dengan jumlah warga terpapar sebanyak (36 kasus).

Kemudian, Kabupaten Minahasa Selatan (enam kasus), Kabupaten Minahasa Tenggara dan Kota Kotamobagu masing-masing satu kasus dan Kabupaten Minahasa Utara (empat kasus).

“Kami terus berharap warga tetap menggunakan masker manakala beraktivitas, teruslah menjaga jarak fisik serta rajin mencuci tangan,” ujar Steaven Dandel.

Dia menyebutkan, dari 3.751 warga Sulut yang terpapar Covid-19, sebanyak 2.702 orang telah dinyatakan sembuh, 156 orang meninggal dan sementara dalam perawatan sebanyak 893 orang.

Bila dipersentasikan, angka kesembuhan pasien Covid-19 telah mencapai 72 persen, angka kematian (case fatality rate) sebesar 4,2 persen dan kasus aktif sebesar 23,8 persen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manado covid-19 pandemi corona

Sumber : Antara

Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top