Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

82.000 Pekerja di Sulteng Penuhi Syarat Terima Subsidi Upah

2.000 pekerja di Sulawesi Tengah memenuhi syarat sebagai calon penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Agustus 2020  |  15:38 WIB
Warga menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Balai Desa Tanjungkarang, Jati, Kudus, Jawa Tengah, Senin (18/5/2020). - Antara/Yusuf Nugroho\n
Warga menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Balai Desa Tanjungkarang, Jati, Kudus, Jawa Tengah, Senin (18/5/2020). - Antara/Yusuf Nugroho\\n

Bisnis.com, PALU - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) mendata sebanyak 82.000 pekerja di Sulawesi Tengah memenuhi syarat sebagai calon penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU).

Pejabat Pengganti Sementara Kepala BP Jamsostek Cabang Palu Zulkarnain Mahading mengatakan bahwa para calon penerima subsidi upah tersebut tersebar di sejumlah daerah di Sulteng antara lain 23.405 peserta di Kota Palu, sebanyak 8.832 peserta di Kabupaten Banggai, sebanyak 27.599 peserta di Morowali, 5.095 peserta di Parigi Moutong.

Kemudian 2.597 peserta di Kabupaten Donggala, sebanyak 4.875 peserta di Poso, sebanyak 6.399 peserta di Buol dan 3.416 peserta di Toko Una-Una.

"Data mereka sudah kami kirimkan ke pusat untuk diverifikasi dan divalidasi. Sementara sisanya kami masih menunggu pihak perusahaan untuk menyetorkan nomor rekening mereka. Kami beri waktu hingga 31 Agustus," ujarnya dikutip Antara Selasa (25/8/2020).

Olehnya, Zulkarnain mengimbau pihak perusahaan agar mempercepat pengiriman data nomor rekening pekerjanya yang terdaftar sebagai peserta BP Jamsostek.

"Banyak data nomor rekeningnya kami kembalikan untuk diperbaiki karena nama pada nomor rekening berbeda dengan nama pada kartu peserta BP Jamsostek. Kalau seperti itu tidak memenuhi syarat sebagai calon penerima BSU," imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

palu

Sumber : Antara

Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top