Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Koramil di Sangihe Diinstruksikan Sediakan Internet Gratis

Siswa dari keluarga kurang mampu bisa menggunakan fasilitas Internet gratis yang disediakan Koramil di wilayah Sangihe.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Agustus 2020  |  08:25 WIB
Ilustrasi-Kapal perintis bersandar di Pelabuhan Tahuna, Sangihe, Sulawesi Utara. - Antara
Ilustrasi-Kapal perintis bersandar di Pelabuhan Tahuna, Sangihe, Sulawesi Utara. - Antara

Bisnis.com, SULUT - Akses terhadap Internet menjadi masalah tersendiri bagi siswa dari keluarga tidak mampu dalam mengikuti pelajaran jarak jauh.

Mengantisipasi hal itu, Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto menginstruksikan seluruh Koramil menyediakan fasilitas internet gratis.

"Semua Koramil di wilayah hukum Kodim Sangihe diperintahkan oleh Dandim agar menyiapkan fasilitas internet bagi siswa yang kurang mampu agar bisa belajar secara daring (online)," kata Sertu Prasetya, Bintara Penerangan Kodim Sangihe di Tahuna, Senin (24/5/2020).

Menurut dia, instruksi Dandim ini direspon Koramil 1301-06/Kendahe dengan enyediakan fasilitas internet gratis di markas Koramil 06/ Kendahe.

Fasilitas internet gratis ini bisa digunakan setiap saat oleh siswa yang kurang mampu ketika mengerjakan tugas secara daring.

Plh Danramil 1301-06/Kendahe Pelda Hening Karoho mengatakan fasilitas internet yang dipasang Koramil sebagai tindak lanjuti dari perintah Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto.

"Hari ini kami mulai memberikan pelayanan fasilitas internet gratis untuk belajar secara bagi siswa SMA N 1 Kendahe. Program ini disambut gembira oleh para siswa-siswi, dan antusias mereka cukup tinggi untuk menerima pelajaran, dengan didampingi oleh guru pembimbing untuk mengoperasikan belajar secara daring," kata Danramil.

Siswa yang datang ke Kantor Koramil diwajibkan menjalankan protokol kesehatan, seperti wajib menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Pelayanan ini dilakukan setiap hari di Kantor Koramil, dan disediakan untuk semua tingkatan sekolah baik SD, SMP maupun SMA, namun pelaksanaabnya dilakukan secara bergantian, " kata dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pembelajaran online Sangihe

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top