Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pegadaian Makassar : Ada Peluang Untung Investasi Emas di Era Pandemi Covid-19

Pegadaian memberi andil dalam upaya perbaikan ekonomi masyarakat.
Andini Ristyaningrum
Andini Ristyaningrum - Bisnis.com 04 Agustus 2020  |  15:43 WIB
Pemimpin Wilayah PT Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar Alim Sutiono (kanan) bersama Manajer PT Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar, Muh Idris Mappakaya menjelaskan acara webinar dengan tema merdeka finansial di era new normal di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (4/8). - Bisnis/Paulus Tandi Bone
Pemimpin Wilayah PT Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar Alim Sutiono (kanan) bersama Manajer PT Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar, Muh Idris Mappakaya menjelaskan acara webinar dengan tema merdeka finansial di era new normal di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (4/8). - Bisnis/Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, MAKASSAR - Pegadaian Kanwil VI Makassar berupaya meningkatkan kinerja perseroan, salah satunya dengan memasyarakatkan peluang investasi emas di era normal baru.

Pimpinan Wilayah Pegadaian Kanwil VI Makassar Alim Sutiono mengatakan dalam upaya itu pihaknya bakal menggelar web seminar (webimar) bertajuk emas merdeka.

"Sebagai BUMN, kami dituntut memberi andil dalam upaya perbaikan ekonomi masyarakat. Ini juga dalam rangka menyambut HUT ke-75 Indonesia," kata Alim, Selasa (4/8/2020).

Webinar dengan tema Merdeka Finansial di Era Normal itu rencananya bakal digelar pada Kamis (6/7/2020). Sebanyak 3.000 orang ditargetkan untuk mengikuti webinar yang akan menghadirkan dua pembicara yakni Alim Sutiono dan Lead Financial Trainer QM Financial, Ligwina Hananto.

Alim menjelaskan, dalam webinar terbit pihaknya menghadirkan sejumlah program promo untuk para peserta. Di antaranya, pembelian emas dengan potongan harga Rp50.000 per gram, bebas administrasi, dan cash back emas 2,5 gram untuk setiap pembelian emas 25 gram.

"Intinya ini juga sebagai kampanye untuk mengajak masyarakat bagaimana mengelola keuangan dengan emas sebagai instrumen penting untuk berinvestasi," terang Alim.

Dalam kesempatan itu, Alim juga menjelaskan terkait kinerja program Gadai Peduli. Yang mana saat ini sudah ada 45 ribu kepala keluarga yang menjadi penerima manfaat dalam program gadai tanpa bunga itu. Adapun target nasabah hingga Desember 2020 yakni sebanyak 600.000 kepala keluarga. 

Selain itu, dari sisi kinerja perseroan, Pegadaian Kanwil VI Makassar mencatat kinerja positif selama masa pandemi. Hingga Juli 2020, Outstanding Loan (OSL) tumbuh 9 persen  dengan target pertumbuhan sepanjang 2020 sebesar 15 persen. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makassar pegadaian
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top