Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Anjungan Pantai Losari Segera Dibuka Kembali

pembukaan Anjungan Pantai Losari disertai dengan edukasi protokol kesehatan kepada para pedagang yang juga diizinkan kembali untuk berjualan di lokasi tersebut.
Andini Ristyaningrum
Andini Ristyaningrum - Bisnis.com 24 Juli 2020  |  20:40 WIB
Petugas berpatroli dan mengosongkan area anjungan Pantai Losari Makassar, Kamis (19/3/2020). Pemerintah Kota Makassar menutup anjungan Pantai Losari Makassar hingga 31 Maret guna mencegah kerumunan massa yang berpotensi penyebaran virus Covid 19. Bisnis - Paulus Tandi Bone
Petugas berpatroli dan mengosongkan area anjungan Pantai Losari Makassar, Kamis (19/3/2020). Pemerintah Kota Makassar menutup anjungan Pantai Losari Makassar hingga 31 Maret guna mencegah kerumunan massa yang berpotensi penyebaran virus Covid 19. Bisnis - Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar berencana akan membuka kembali lokasi wisata Anjungan Pantai Losari untuk masyarakat umum. Pembukaan salah satu destinasi wisata andalan Makassar ini sebagai upaya untuk kembali menggairahkan industri pariwisata daerah.

Penjabat Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin menyatakan bahwa pembukaan Anjungan Pantai Losari disertai dengan edukasi protokol kesehatan kepada para pedagang yang juga diizinkan kembali untuk berjualan di lokasi tersebut.

"Masyarakat kita secara berangsur sudah mulai beraktivitas kembali. Mereka tentunya butuh titik kumpul dan relaksasi," kata Rudy, Jumat (24/7/2020).

Rudy memastikan bahwa di kawasan itu akan diterapkan protokol kesehatan secara ketat baik pengunjung dan pedagang, 

Mereka kata Rudy, telah diperingati soal komitmen dalam penerapan protokol kesehatan. Jika tidak, para pengunjung dan pedagang yang melanggar akan dikenakan sanksi yang sudah ditetapkan.

"Khusus pedagang, mereka harus diberi edukasi dan membuat komitmen dalam bentuk tertulis. Bagi melanggar tentu ada sanksi, mulai dari teguran tertulis hingga penutupan tempat usaha” jelas Rudy.

Menanggapi hal itu, Camat Ujung Pandang Zulkifli Nanda mengungkapkan pihaknya sudah mulai memberikan edukasi kepada pedagang, dengan memberi jarak setiap kursi yang digunakan pengunjung, menjaga kebersihan peralatan makan yang digunakan

Selain itu, pedagang kuliner yang membuka meja harus memberikan tanda silang di salah satu sisi di meja agar pengunjung tidak saling berhadap-hadapan saat makan. Termasuk menyediakan alat pencuci tangan di lokasi penjualan.

"Kami juga akan memperketat pengawasan bagi seluruh pengunjung yang datang menggunakan masker di lokasi tersebut," kata Zulkifli. (k36)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makassar
Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top