Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Empat Pemain PSM Makassar Dipanggil Pelatihan Kualifikasi Piala Dunia

Empat pemain PSM dipanggil untuk persiapan piala dunia yaitu yakni kiper Miswar Syahputra, bek Asnawi Mangkualam, gelandang Muhammad Arfan, dan winger Yakob Sayuri.
Andini Ristyaningrum
Andini Ristyaningrum - Bisnis.com 22 Juli 2020  |  21:48 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong memimpin latihan perdana di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (14/2/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong memimpin latihan perdana di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (14/2/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, MAKASSAR -- Empat pemain PSM Makassar mendapat panggilan untuk mengikuti latihan persiapan kualifikasi Piala Dunia 2022. Keempat pemain tersebut dipanggil langsung oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, Rabu (22/7/2020).

Media Officer PSM Makassar Sulaiman Abdul Karim mengatakan keempat pemain Tim Ramang yang dipanggil yakni kiper PSM Miswar Syahputra, bek Asnawi Mangkualam, gelandang Muhammad Arfan, dan winger Yakob Sayuri.

"Pemanggilan keempatnya untuk persiapan pertandingan kualifikasi Piala Dunia putaran kedua. Mereka sudah di Jakarta sekarang. Walaupun diminta bergabung baru besok, 23 Juli 2020," ungkap Sulaiman.

Hal ini menjadi pengalaman baru bagi Miswar, Arfan, dan Yakop. Berbeda dengan Asnawi yang sudah lebih dulu wara-wiwi di kancah sepak bola nasional sejak dua tahun belakangan.

Di waktu bersamaan, keempat pemain utama PSM tengah mempersiapkan diri untuk Liga 1 Indonesia dan menghadapi AFC Cup. Namun, menurut Sulaiman hal itu sudah diantisipasi oleh Pelatih PSM Bojan Hodak.

"Ini bukan kali pertama pemain PSM dipanggil untuk memperkuat tim nasional. Ini untuk kepentingan negara," jelas Sulaiman.

Diketahui, selama kualifikasi piala dunia putaran pertama, Timnas Indonesia belum mongoleksi poin sama sekali dari lima pertandingan, sehingga berada di posisi kelima atau juru kunci Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Dalam jadwal terbaru yang dirilis AFC, agenda terdekat Indonesia adalah berjumpa Thailand di Stadion Rajamangala Bangkok pada 8 Oktober mendatang. Hansamu Yama cs kemudian lanjut menjamu Uni Emirat Arab di Stadion Wibawa Mukti Cikarang pada 13 Oktober 2020. (k36)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

psm makassar
Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top