Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pembangunan Rusunawa Ponpes Walisongo Selesai Akhir Tahun Ini

Rusunawa Ponpes Walisongo di Desa Sintuwulemba, Kecamatan Lage, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, mulai dibangun pada Februari 2020.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 17 Juli 2020  |  15:08 WIB
Ilustrasi: Rusunawa Kayangan di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. - Antara
Ilustrasi: Rusunawa Kayangan di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melaksanakan pembangunan rumah susun sederhana sewa Pondok Pesantren Walisongo di Desa Sintuwulemba, Kecamatan Lage, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sulawesi II Suko Wiyono mengatakan bahwa adanya rumah susun sederhana sewa (rusunawa) tersebut diharapkan dapat membantu para santri untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak selama menuntut ilmu agama di ponpes tersebut.

"Kami terus mendorong pembangunan perumahan seperti rumah susun di Poso. Salah satunya adalah rusunawa untuk para santri di Ponpes Walisongo ini," ujarnya melalui siaran pers, Jumat (17/7/2020).

Kepala SNVT Penyediaan Perumahan Sulawesi Tengah Rezki Agung menjelaskan bahwa pembangunan rumah susun Ponpes Walisongo mulai dilaksanakan pada Februari 2020. Saat ini progresnya mencapai 39,27 persen dan diharapkan dapat selesai pada akhir tahun ini.

Berdasarkan data yang ada, rumah susun santri ini dibangun sebanyak satu menara dengan ketinggian dua lantai. Tipe huniannya adalah tipe barak pendek memiliki unit hunian terdiri dari empat barak.

Rusunawa ini dibangun di lahan 1.125 meter persegi dengan ukuran bangunan panjang 33 meter dan lebar 8,2 meter.

"Diperkirakan rusun ini dapat menampung 84 santri. Kami juga berharap para santri dan pengasuh Ponpes Yayasan Walisongo untuk dapat memanfaatkan rumah susun tersebut dengan sebaik-baiknya untuk menuntut ilmu," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rusunawa ponpes
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top