Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Viral Satpol PP Makassar Bertugas Pakai Sepeda Brompton Seharga Rp100 Juta

Sebuah video yang menampilkan segerombolan laki-laki menggunakan seragam Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dengan mengendarai sepeda Brompton beredar luas di group whatsapp dan menjadi pembicaraan pada Rabu (8/7/2020)
Sitti Hamdana R
Sitti Hamdana R - Bisnis.com 08 Juli 2020  |  14:24 WIB
Sebuah video yang menampilkan segerombolan laki-laki menggunakan seragam Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dengan mengendarai sepeda Brompton beredar luas di group whatsapp dan menjadi pembicaraan pada Rabu (8/7 - 2020)
Sebuah video yang menampilkan segerombolan laki-laki menggunakan seragam Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dengan mengendarai sepeda Brompton beredar luas di group whatsapp dan menjadi pembicaraan pada Rabu (8/7 - 2020)

Bisnis.com, MAKASSAR - Sebuah video yang menampilkan segerombolan laki-laki menggunakan seragam Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dengan mengendarai sepeda Brompton beredar luas di group whatsapp dan menjadi pembicaraan pada Rabu (8/7/2020).

Jika dilihat, lokasi pengambilan video berdurasi 10 detik tersebut di sekitar Pantai Losari Makassar Sulawesi Selatan.

Karena berseragam lengkap, artinya para anggota tersebut sedang dalam waktu tugas. Apalagi, area pantai Losari Makassar merupakan salah satu titik yang selalu dijaga ketat petugas Satpol PP.

Dalam video terlihat enam petugas berseragam lengkap mengayuh sepeda dengan tampilan yang hampir serupa, yaitu kombinasi warna forest green dan orange.

Berdasarkan penelusuran Bisnis, sepeda yang digunakan Anggota Satpol PP tersebut merupakan jenis Brompton M6L Explore Edition, salah satu yang termahal dan limited edition.

Jenis sepeda asal Jerman tersebut juga belum tersedia di e-commerce Indonesia. Per unitnya dibanderol 6.500 euro atau sekitar Rp104,97 juta (dengan asumsi 1 euro sama dengan Rp16150,-). Ongkos kirim dari Jerman menuju Indonesia hanya dipatok sekitar 25 euro.

Informasi yang dihimpun Bisnis dari Humas Pemerintah Kota Makassar bahwa video tersebut diambil pada tahun 2019 sebelum masa pandemi.

"Sepeda tersebut dipinjamkan oleh salah satu komunitas Brompton Makassar kepada para petugas yang ada di dalam video," kata salah satu staf Humas Pemkot Makassar yang enggan disebutkan namanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makassar
Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top