Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pangkalan LPG 3 Kg di Sulawesi Dapat Suntikan Modal Rp2 Miliar

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII menyalurkan pinjaman modal senilai Rp2 miliar kepada 28 pengusaha pemilik pangkalan LPG yang bergabung dalam program Pinky Movement.
Andini Ristyaningrum
Andini Ristyaningrum - Bisnis.com 23 Juni 2020  |  18:35 WIB
General Manager Pertamina MOR VII C.D Sasongko menyerahkan secara simbolis bantuan modal senilai Rp2 miliar untuk pengusaha pangkalan LPG 3 kg pada Selasa (23/6/2020) - Istimewa
General Manager Pertamina MOR VII C.D Sasongko menyerahkan secara simbolis bantuan modal senilai Rp2 miliar untuk pengusaha pangkalan LPG 3 kg pada Selasa (23/6/2020) - Istimewa

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII menyalurkan pinjaman modal senilai Rp2 miliar kepada 28 pengusaha pemilik pangkalan LPG yang bergabung dalam program Pinky Movement.

Pemilik pangkalan tersebut berasal dari seluruh provinsi yang ada di Sulawesi. Mereka terdiri dari 5 orang dari Sulawesi Selatan, 3 orang dari Sulawesi Barat, 12 orang dari Sulawesi Tenggara, 1 orang dari Sulawesi Tengah, 5 orang dari Gorontalo dan 2 orang dari Sulawesi Utara.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh General Manager MOR VII, C.D. Sasongko pada Selasa (23/6/2020). Sasongko pun menyampaikan apresiasi kepada Communication & CSR MOR VII serta jajaran Sales Area Manager dan Sales Branch Manager di MOR VII yang telah menjalin kerjasama yang cukup solid dalam menemukan pemilik pangkalan LPG yang potensial untuk bisa ikut serta dalam program Pinky Movement ini.

Dalam acara penyerahan simbolis yang dihadiri oleh Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR VII, Hatim Ilwan serta Sales Area Manager Retail Sulseltra, Addieb Arselan tersebut tercatat sebanyak 28 pemilik pangkalan LPG bergabung dalam program Pinky Movement yang dilaksanakan di wilayah operasi Pertamina MOR VII.

"Berkat kerjasama yang solid dan kecepatan eksekusi di lapangan, MOR VII menjadi region pertama yang melakukan penyaluran program Pinky Movement," ujar Sasongko.

Pinky Movement merupakan inovasi Pertamina yang menjadi bagian dari program pembiayaan dan pembinaan yang bertujuan guna meningkatkan kemampuan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terutama bagi sektor yang bersentuhan langsung dengan rantai bisnis Pertamina.

Melalui program Pinky Movement ini, Pertamina mengajak pelaku UMKM atau para pemilik pangkalan LPG khususnya yang berjualan Tabung 3 kg untuk dapat beralih menggunakan dan menjual LPG yang lebih berkualitas dari Pertamina yaitu Bright Gas Tabung 5,5 Kg dan 12 Kg.

Bright Gas memiliki sejumlah keunggulan yang membuatnya lebih baik dibanding LPG biasa. Salah satu yang paling utama adalah teknologi valve ganda yang membuat Bright Gas lebih aman. Bright Gas juga dilengkapi dengan segel hologram sehingga kualitas dan kuantitas LPG dalam tabung terjamin.

Penyaluran ini, lanjut Sasongko, merupakan tahap pertama dari program Pinky Movement di MOR VII. "Semoga tahap selanjutnya segera mengikuti dan banyak pemilik pangkalan LPG serta pelaku UMKM lain yang bergabung dalam program ini," tutupnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina
Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top