Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tabungan Emas, Nasabah Pegadaian Kanwil V Manado Tumbuh Pesat

Jumlah nasabah tabungan emas di Sulawesi Utara meningkat hingga 50 persen dibandingkan tahun lalu.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 10 Juni 2020  |  13:21 WIB
Ilustrasi-Karyawati menunjukan emas batangan di Kantor Pusat Pegadaian, Jakarta, Selasa (5/5/2020). - Bisnis/Himawan L Nugraha
Ilustrasi-Karyawati menunjukan emas batangan di Kantor Pusat Pegadaian, Jakarta, Selasa (5/5/2020). - Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, MANADO - PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah V Manado mencatatkan peningkatan jumlah nasabah tabungan emas di Sulawesi Utara menjadi sekitar 98.000 nasabah hingga Mei 2020.
 
Pimpinan Wilayah V Pegadaian Manado Zulfan Adam mengatakan bahwa masyarakat di Sulawesi Utara (Sulut) cukup antusias dengan program tabungan emas.  Menurutnya, jumlah nasabah tabungan emas untuk wilayah Sulut meningkat sekitar 50 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Tabungan emas untuk wilayah Sulawesi Utara dari sisi rekening tahun kemarin sebanyak 64.000 rekening.  Sekarang meningkat menjadi 98.000 rekening," ujar Zulfan kepada Bisnis.

Adapun dari sisi volume, penjualan tabungan emas per Mei 2020 mencapai 114.000 gram atau meningkat 50 persen dibandingkan capaian pada Mei tahun lalu.  Pada Mei 2019, penjualan tabungan emas Pegadaian Manado mencapai 76.000 gram.

Sedangkan dari segi omzet, Pegadaian Kanwil V membukukan omzet tabungan emas senilai Rp95 miliar.

Program tabungan emas Pegadaian merupakan layanan penitipan saldo emas yang memudahkan masyarakat untuk berinvestasi emas.

Produk tabungan emas Pegadaian memungkinkan nasabah melakukan investasi emas yang dapat dilakukan baik dengan mendatangi cabang fisik maupun digital.

Untuk membuka rekening tabungan emas cukup mudah dan tidak membutuhkan modal besar.  Zulfan mengatakan untuk pembukaan rekening tabungan emas, masyarakat hanya perlu menyiapkan dana Rp60.000.  

"Produk yang kami genjot di masyarakat adalah tabungan emas.  Ke depan nasabah enggak perlu lagi datang bawa perhiasan ke kantor Pegadaian.  Cukup gadaikan lewat tabungan emas pakai aplikasi PDS (Pegadaian Digital Service)," kata Zulfan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manado pegadaian sulut TABUNGAN EMAS
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top