Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PLN Sulselrabar Siagakan 2.445 Personil Selama Idulfitri

Meskipun mudik dan silaturahmi tidak bisa dilakukan, namun PLN UIW Sulselrabar siap menjaga pasokan listrik tetap terjaga.
Andini Ristyaningrum
Andini Ristyaningrum - Bisnis.com 23 Mei 2020  |  23:22 WIB
Petugas PLN melakukan pemeriksaan listrik dengan protokol kesehatan. Istimewa - PLN
Petugas PLN melakukan pemeriksaan listrik dengan protokol kesehatan. Istimewa - PLN

Bisnis.com, MAKASSAR - Guna memastikan pelayanan listrik tetap aman kepada pelanggan PT PLN (Persero) UIW Sulselrabar menyiagakan 2.445 personil selama periode lebaran atau Hari Raya Idulfitri 1441 H.

General Manager PLN UIW Sulselrabar, Ismail Deu menjelaskan meskipun mudik dan silaturahmi tidak bisa dilakukan, namun pihaknya siap menjaga pasokan listrik tetap terjaga.

"PLN telah menyiapkan 2.445 personil dan menyediakan posko siaga yang tersebar di 315 titik mulai tanggal 18 Mei - 2 Juni 2020," ujar Ismail.

Selain itu, guna menjaga keandalan sistem kelsitrikan PLN juga menyiagakan 47 Unit Gardu Bergerak (UGB), 30 Uninterruptible Power Supply (UPS), dan 105 unit genset sebagai back up apabila terjadi gangguan. PLN juga menyiapkan 270 mobil pelayanan teknik, 160 motor pelayanan teknik dan 20 unit crane truck yang tersebar di seluruh Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat.

Dalam upaya mengantisipasi gangguan yang tidak diinginkan pada saat hari raya, PLN telah melakukan pemeliharaan 28.785 Bh gardu distribusi dan pemeliharaan jaringan tegangan menengah 25.189 kms. Diketahui untuk wilayah Sulawesi bagian Selatan (Sulbagsel) saat ini tercatat beban puncak sebesar 1.095 MW.

"Kami akan selalu siaga apabila ada masyarakat yang memiliki keluhan gangguan atau hal-hal yang menyangkut pelayanan PLN,"kata Ismail.

Untuk itu bagi pelanggan yang akan menyampaikannkeluhan bisa menghubungi Contact Center PLN 123 yang dapat diakses melalui ponsel (kode area+123), PLN Mobile, email pln123@pln.co.id, Twitter @pln_123, dan Facebook PLN 123.

Selama masa siaga periode lebaran, Ismail juga menjamin seluruh petugas yang disiagakan dilengkapi dengan alat pelindung diri sesuai protokol kesehatan di tengah merebaknya pandemi Covid-19. Para petugas juga akan dilengkapi masker dan hand sanitizer. (k36)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PLN
Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top