Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Covid-19 di Sulut: Kasus Positif 82 Orang, Sembuh 30 Orang

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Utara mengumumkan terdapat delapan penambahan kasus baru positif virus Corona atau Covid-19 di Sulut pada Rabu (13/5/2020).
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 13 Mei 2020  |  18:59 WIB
Ilustrasi-Seorang pekerja laboratorium menunjukkan vial (tabung penampung cairan untuk kepentingan farmasi) yang digunakan dalam kit uji diagnostik virus corona di fasilitas produksi TIB Molbiol Syntheselabor GmbH di Berlin, Jerman, pada 6 Maret 2020. - Bloomberg
Ilustrasi-Seorang pekerja laboratorium menunjukkan vial (tabung penampung cairan untuk kepentingan farmasi) yang digunakan dalam kit uji diagnostik virus corona di fasilitas produksi TIB Molbiol Syntheselabor GmbH di Berlin, Jerman, pada 6 Maret 2020. - Bloomberg

Bisnis.com, MANADO - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Utara mengumumkan terdapat delapan penambahan kasus baru positif virus Corona atau Covid-19 di Sulut pada Rabu (13/5/2020).

"Pasien positif yang terakumulasi di Sulawesi Utara jumlahnya menjadi 82 orang. Artinya ada penambahan delapan kasus baru," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulut Steaven Dandel, Rabu (13/5/2020).

Dari delapan kasus baru tersebut, tiga orang merupakan pelaku perjalanan yang menghadiri acara keagamaan di Gowa, Sulawesi Selatan. Kemudian terdapat pula satu pasien dari kluster Sekolah Pembentukan Perwira Kepolisian RI (Setukpa) Sukabumi, Jawa Barat.

Steaven menambahkan hingga hari ini belum ada penambahan pasien sembuh maupun yang meninggal. Jumlah pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 30 orang dan yang meninggal sebanyak lima orang. Sehingga jumlah kasus positif yang masih aktif atau dalam perawatan sebanyak 47 orang.

Adapun kasus positif Covid-19 di Sulut paling banyak berasal dari Kota Manado sebanyak 42 orang. Disusul Kota Tomohon 9 orang, Kotamobagu 9 orang, Minahasa 8 orang, Bitung 5 orang, Minahasa Utara 3 orang, Bolaang Mongondow Utara 2 orang, Kepulauan Sangihe 1 orang, Kepulauan Talaud 1 orang, Minahasa Selatan 1 orang, dan Bolaang Mongondow Timur 1 orang.

Sementara itu, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) meningkat menjadi 102 orang. Orang dalam pemantauan (ODP) juga meningkat menjadi 125 orang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sulut Virus Corona
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top