Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RS Siloam Paal Dua Manado Ditunjuk Jadi RS Rujukan Covid-19

Rumah Sakit Siloam Paal Dua secara resmi ditunjuk dan diberi tugas sebagai rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 oleh Pemerintah Daerah Sulawesi Utara sesuai SK Gubernur No: 134 yang baru saja ditanda tangani.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 30 April 2020  |  14:25 WIB
Ilustrasi virus corona - istimewa
Ilustrasi virus corona - istimewa

Bisnis.com, MANADO - Rumah Sakit Siloam Paal Dua secara resmi ditunjuk dan diberi tugas sebagai rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 oleh Pemerintah Daerah Sulawesi Utara sesuai dengan SK Gubernur No: 134 yang baru saja ditandatangani.

Pimpinan RS Siloam Paal Dua menyatakan siap untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab ini bersama-sama rumah sakit rujukan lainnya.

“Kami jajaran pekerja medis di RS Siloam Paal Dua siap menjalankan tugas. Mohon doa dan dukungan semua pihak. Kami akan melayani dengan baik," ujar Paulina Kadih, Direktur RS Siloam Paal Dua, melalui keterangan tertulisnya, Kamis (30/4/2020)

Jika diperlukan dan pada puncaknya, RS Siloam Paal Dua memiliki kapasitas sampai dengan 145 tempat tidur, termasuk perlengkapan ICU Covid dan dilengkapi dengan ventilator dan dukungan tim beberapa keahlian termasuk ahli paru dan anestisis.

Selain mendapat bantuan dari Siloam Jakarta dan Siloam Manado, Siloam juga sudah menghubungi Direktur RS Kandou untuk bisa menjalin kerja sama dan mendapatkan dukungan teknis dan manajemen.

Pemerintah juga sebelumnya telah menunjuk RS Siloam Mampang dan RS Siloam Kelapa Dua di Jakarta sebagai RS rujukan Covid-19 dengan masing masing 215 tempat tidur dan 415 tempat tidur.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi Sulut terus berupaya keras memastikan Sulut siap dengan jumlah tempat tidur, ICU, obat-obatan, dokter spesialis paru, dan anestesis, serta perawat, dalam penanganan wabah Covid-19.

“Kita butuh semua rumah sakit meningkatkan kapasitas tempat tidur dan ICU khusus untuk Covid-19 mengantisipasi lonjakan jumlah yang terpapar. Kepada beberapa rumah sakit kita beri tugas khusus sebagai rumah sakit rujukan Covid-19 termasuk RS Siloam Pal Dua. Semua pihak kami harapkan serius. Para dokter, perawat dan pekerja medis di Sulut juga diberi kesempatan bangkit, berani meresponi panggilan untuk melayani dengan baik dan setia," kata Gubernur Sulut Olly Dondokambey.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona
Editor : Nurbaiti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top