Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kasus Positif Covid-19 di Sulut Bertambah Menjadi 43 Orang

Satgas Covid-19 di Sulut mencatat adanya penambahan 3 kasus baru positif Covid-19 sehingga totalnya menjadi 43 orang.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 28 April 2020  |  19:23 WIB
Ilustrasi sample darah yang terindikasi positif virus corona - Antara/Shutterstock
Ilustrasi sample darah yang terindikasi positif virus corona - Antara/Shutterstock

Bisnis.com, MANADO - Kasus positif virus Corona (Covid-19) di Sulawesi Utara bertambah tiga orang sehingga totalnya menjadi 43 orang pada Selasa (28/4/2020).

Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Sulut Steaven Dandel menyebutkan bahwa salah satu kasus baru positif Covid-19 tersebut merupakan seorang pria umur 68 tahun dari Kota Manado yang tidak memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit atau ke wilayah dengan transmisi lokal Covid-19.

"Tim surveilans dari Dinkes Pemprov dan Kota Manado sedang berupaya melakukan penyelidikan epidemiologi, menerangkan fenomena yang terjadi dari kasus ini," kata Steaven, Selasa malam (28/4/2020).

Adapun, dua pasien baru lainnya merupakan seorang karyawan di salah satu fasilitas kesehatan di Manado dan orang yang memiliki kontak erat risiko tinggi dari kasus positif sebelumnya.

Sementara itu, jumlah pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh juga terus bertambah menjadi 12 orang. Hasil pemeriksaan swab pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak dua kali menunjukkan hasil negatif.

"Total sembuh ada 12 orang, meninggal 3 orang. Sehingga kasus aktif yang masih dirawat saat ini ada 28 orang," ujar Steaven.

Steaven kembali mengimbau masyarakat agar senantiasa menaati imbauan untuk menjaga jarak (social distancing) agar pandemi Covid-19 tidak berkepanjangan.

"Ini penting karena data yang ada pada kami 43 positif ini indeks kasusnya dalam kontak eratnya itu rata-rata adalah orang yang hadir di social gathering atau acara yang mengumpulkan banyak orang. Sehingga dari situ mereka terpapar," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top