Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PNS dan Legislator Manado Ajukan Penangguhan Cicilan Kredit ke Bank SulutGo

Surat Wali Kota Manado sudah disampaikan kepada direktur Bank Sulutgo dengan sejumlah alasan yang disertakan sebagai pertimbangan.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, MANADO - Wali Kota Manado, Dr. Vicky Lumentut, menyurati Bank SulutGo (BSG), meminta penangguhan pembayaran kredit bagi ASN dan anggota DPRD setempat selama tiga bulan.

"Wali Kota Manado sudah menyurati BSG, menyampaikan hal tersebut dengan maksud untuk meringankan beban para ASN maupun legislator Manado yang otomatis terdampak pandemi global Covid-19," kata Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas Pemkot Manado, Sonny Takumansang, di Manado, Rabu (23/4/2020).

Dia mengatakan surat tersebut sudah disampaikan kepada direktur BSG dengan sejumlah alasan yang disertakan sebagai pertimbangan.

Dia mengatakan, dalam surat bernomor 44/2020 tertanggal 21 April 2020 itu, wali kota menjelaskan, permohonan tersebut diajukan sebab saat ini kondisi perekonomian masyarakat mengalami penurunan termasuk ASN dan anggota DPRD Manado.

Penurunan perekonomian itu disebabkan oleh serangan pandemi global Covid-19 yang mengancam dunia termasuk Indonesia dan Manado, sehingga memohon agar kiranya BSG membantu para ASN dan legislator.

Wali kota kata Takumansang mengetahui sebagian besar ASN di Manado memiliki pinjaman di BSG demikian dengan para anggota DPRD sehingga perlu dibantu.

"Wali kota minta penangguhan pembayaran cicilan di BSG selama tiga bulan, dan berharap dapat dikabulkan sehingga para ASN dan anggota DPRD Manado bisa terbantu mulai Mei, Juni dan Juli 2020," katanya.

Sambil berharap kiranya direktur BSG bisa mempertimbangkan permohonan tersebut, wali kota tetap mengajak seluruh ASN untuk meningkatkan ketahanan pangan demi menopang energi keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper