Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PNS dan Legislator Manado Ajukan Penangguhan Cicilan Kredit ke Bank SulutGo

Surat Wali Kota Manado sudah disampaikan kepada direktur Bank Sulutgo dengan sejumlah alasan yang disertakan sebagai pertimbangan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 April 2020  |  09:58 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, MANADO - Wali Kota Manado, Dr. Vicky Lumentut, menyurati Bank SulutGo (BSG), meminta penangguhan pembayaran kredit bagi ASN dan anggota DPRD setempat selama tiga bulan.

"Wali Kota Manado sudah menyurati BSG, menyampaikan hal tersebut dengan maksud untuk meringankan beban para ASN maupun legislator Manado yang otomatis terdampak pandemi global Covid-19," kata Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas Pemkot Manado, Sonny Takumansang, di Manado, Rabu (23/4/2020).

Dia mengatakan surat tersebut sudah disampaikan kepada direktur BSG dengan sejumlah alasan yang disertakan sebagai pertimbangan.

Dia mengatakan, dalam surat bernomor 44/2020 tertanggal 21 April 2020 itu, wali kota menjelaskan, permohonan tersebut diajukan sebab saat ini kondisi perekonomian masyarakat mengalami penurunan termasuk ASN dan anggota DPRD Manado.

Penurunan perekonomian itu disebabkan oleh serangan pandemi global Covid-19 yang mengancam dunia termasuk Indonesia dan Manado, sehingga memohon agar kiranya BSG membantu para ASN dan legislator.

Wali kota kata Takumansang mengetahui sebagian besar ASN di Manado memiliki pinjaman di BSG demikian dengan para anggota DPRD sehingga perlu dibantu.

"Wali kota minta penangguhan pembayaran cicilan di BSG selama tiga bulan, dan berharap dapat dikabulkan sehingga para ASN dan anggota DPRD Manado bisa terbantu mulai Mei, Juni dan Juli 2020," katanya.

Sambil berharap kiranya direktur BSG bisa mempertimbangkan permohonan tersebut, wali kota tetap mengajak seluruh ASN untuk meningkatkan ketahanan pangan demi menopang energi keluarga.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kredit bank sulutgo

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top