Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terapkan Work From Home, Pertamina MOR VII Jamin Operasional Bisnis Berjalan Baik

Pekerja Pertamina dengan jenis pekerjaan tertentu terutama terkait pelayanan yang berhubungan langsung dengan pemenuhan kebutuhan masyarakat akan energi tetap menjalankan tugasnya menyediakan dan mengantarkan BBM dan LPG dengan tetap memperhatikan keselamatan dan kesehatan diri.
Pengecekan suhu tubuh di lingkungan kerja PT Pertamina (Persero) MOR VII sebagai antisipasi penyebaran Covid-19/Istimewa
Pengecekan suhu tubuh di lingkungan kerja PT Pertamina (Persero) MOR VII sebagai antisipasi penyebaran Covid-19/Istimewa

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Pertamina (Persero) memberikan perhatian cukup serius dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Coronovirus Disease (Covid-19).

Salah satu cara yang diterapkan adalah pemberlakuan mekanisme kerja Work From Home yang dimulai pada Senin (16/03/2020).

Mekanisme ini berlaku untuk semua Unit Operasi termasuk Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII. Work From Home atau bekerja dari kediaman masing-masing berlaku hingga 30 Maret 2020.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR VII, Hatim Ilwan mengatakan, jajaran tim manajemen yang dipimpin General Manager Pertamina MOR VII serta Operation Head tetap siaga mengatur jalannya operasional wilayah Sulawesi.

"Begitu juga dengan tim medis yang tetap disiagakan dalam upaya penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19," jelasnya.

Pekerja dengan jenis pekerjaan tertentu terutama terkait pelayanan yang berhubungan langsung dengan pemenuhan kebutuhan masyarakat akan energi pun tetap menjalankan tugasnya menyediakan dan mengantarkan BBM dan LPG dengan tetap memperhatikan keselamatan dan kesehatan diri.

"Kami komitmen untuk tetap memberikan layanan kepada masyarakat," ujar Hatim dalam rilis yang diterima Bisnis, Selasa (17/3/2020).

Hatim menjelaskan bahwa langkah ini diambil sebagai upaya untuk mengelola risiko terkait dengan potensi penyebaran infeksi Covid-19 di seluruh lini operasional dengan tetap memastikan proses bisnis berjalan baik.
"Kami akan memaksimalkan jalur video maupun teleconference sebagai media koordinasi guna meminimalisir kontak langsung antar pekerja di lingkungan MOR VII," paparnya.
Upaya lain yang telah dilakukan oleh Pertamina MOR VII dalam penanganan Covid-19 diantaranya menyiapkan tambahan titik-titik untuk melakukan cuci tangan, pengukuran suhu tubuh pekerja yang tetap bekerja serta telah dilakukan Healthy Talk Covid-19 di kantor unit dan sejumlah lokasi untuk menimbulkan kesadaran dan kesiagaan penyebaran Covid-19.
Selain itu, Pertamina MOR VII juga mengedukasi karyawan mengenai Covid-19 melalui jalur broadcast internal maupun social media.
"Hal ini dilakukan agar para pekerja dapat melindungi diri dari paparan virus corona," jelas Hatim.
Pertamina MOR VII juga, tambah Hatim, telah membentuk tim dalam penanggulanan dan pencegahan COVID-19 terutama di lingkungan kerja MOR VII.
"Sejumlah prosedur telah dibuat dalam upaya penanganan Coronavirus. Sistem pelaporan secara periodik juga telah dijalankan untuk memonitor setiap pekerja agar tetap dapat dipantau kondisi kesehatannya," tutup Hatim.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper