Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Antisipasi Virus Corona, Sulawesi Utara Instruksikan SMA/SMK Sederajat Diliburkan

Instruksi tersebut dikeluarkan dalam rangka untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 16 Maret 2020  |  06:02 WIB
Antisipasi Virus Corona, Sulawesi Utara Instruksikan SMA/SMK Sederajat Diliburkan
Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey (kanan) saat meresmikan proyek Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara, Senin (1/4/2019). - ANTARA/Wahyu Putro A
Bagikan

Bisnis.com, MANADO - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menginstruksikan untuk meliburkan sementara sekolah jenjang SMA/MA/SMK/SMTK/SLB selama 2 pekan ke depan.

Instruksi tersebut dikeluarkan dalam rangka untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19. Diketahui, satu orang di Bumi Nyiur Melambai dinyatakan positif virus corona. Saat ini, pasien masih dalam perawatan di ruang isolasi RSUP Kandou Manado.

"Semua satuan pendidikan SMA/MA/SMK/SMTK/SLB, baik negeri dan swasta yang menjadi kewenangan Provinsi Sulawesi Utara diliburkan pada tanggal 16-30 Maret 2020," ujar Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut Grace Punuh ketika dikonfirmasi Bisnis, Minggu (15/3/2020).

Namun demikian, pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tetap dilaksanakan sesuai jadwal dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam UNBK.

Sedangkan untuk SMK/SMTK kelas X, XI, SMA/MA kelas X, XI, XI, SLB Kelas I sampai dengan XII tetap belajar efektif melalui kelas maya dalam aplikasi "Rumah Belajar" yang dikembangkan oleh Pusdatin Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

"Kepala sekolah beserta guru agar mensosialisasikan instruksi ini kepada orang tua murid dan masyarakat," kata Grace.

Adapun, pasien yang positif corona tersebut, diketahui melakukan perjalanan ke luar negeri sebelum dikonfirmasi positif terjangkit virus tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sulawesi utara sekolah Virus Corona
Editor : David Eka Issetiabudi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top