Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Banjir Bandang Bolmut, Wagub Kandouw: Rumah Rusak Berat akan Dibangun

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw meninjau langsung sejumlah desa yang terdampak bencana banjir bandang di Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sabtu (7/3/2020).
Wagub Sulut Steven Kandouw/Antara
Wagub Sulut Steven Kandouw/Antara

Bisnis.com, MANADO - Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw meninjau langsung sejumlah desa yang terdampak bencana banjir bandang di Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sabtu (7/3/2020).

Adapun desa yang dikunjungi tersebut, yaitu Desa Pangkusa dan Suka Makmur di Kecamatan Sangkub dan Desa Huntuk di Kecamatan Bintauna. Sejumlah rumah warga, kendaraan, dan fasilitas umum mengalami kerusakan akibat banjir bandang.

Saat mengunjungi lokasi bencana, Kandouw memastikan komitmen pemerintah untuk meringankan beban masyarakat yang menjadi korban bencana.

“Rumah yang rusak berat kami bangun baru, yang rusak ringan akan kami rehab,” kata Kandouw, dikutip dari laman resmi Humas Pemprov Sulawesi Utara, Minggu (8/3/2020).

Menurut Kandouw, sesuai arahan gubernur, saat ini bantuan lebih difokuskan pada kebutuhan mendesak yang dibutuhkan masyarakat termasuk pembukaan akses jalan yang sempat tertimbun material yang terbawa banjir.

“Pemprov juga telah menempatkan beberapa alat berat disejumlah titik,” kata Kandouw.

Menurut Kandouw, kehadiran Pemprov Sulut di lokasi bencana merupakan bentuk kehadiran pemerintah di tengah masyarakat.

“Ke Palu saja kita bawa bantuan. Apalagi saudara-saudara kita di Bolmut. Pak bupati tak usah cemas ada kita yang terus monitor,” kata Kandouw .

Kandouw juga menjelaskan bahwa bencana di Bolmut dinyatakan sebagai darurat bencana. Dirinya meminta bupati Bolmut menyiapkan surat untuk diberitahukan kepada Gubernur Sulut untuk mendapatkan perhatian khusus.

Selain memberikan keyakinan kepada masyarakat Bolmut, Wagub Kandouw pun mengatakan untuk melewati kondisi saat ini yang perlu adalah kebersamaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper