Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gubernur Rusli Minta Perbaikan Infrastruktur Kota Gorontalo

Pemerintah Provinsi Gorontalo menilai Pemerintah Kota Gorontalo perlu melakukan penataan dan perbaikan sejumlah infrastruktur.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 04 Februari 2020  |  17:41 WIB
Gubernur Provinsi Gorontalo Rusli Habibie - Antara/Adiwinata Solihin
Gubernur Provinsi Gorontalo Rusli Habibie - Antara/Adiwinata Solihin

Bisnis.com, MANADO - Pemerintah Provinsi Gorontalo menilai Pemerintah Kota Gorontalo perlu melakukan penataan dan perbaikan sejumlah infrastruktur.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menilai beberapa ruas jalan provinsi yang ada di Kota Gorontalo masih memerlukan penataan dan perbaikan. Oleh karena itu, pihaknya mengharapkan kontribusi dari Pemerintah Kota Gorontalo.

“Saya harapkan kepada teman-teman kabupaten atau kota untuk fokus dulu. Contohnya, di Kota Gorontalo ini, infrastruktur jalan,” jelasnya dalam siaran pers, Selasa (4/2/2020).

Rusli juga menyinggung masalah saluran air yang ada di jalan-jalan Kota Gorontalo. Menurutnya, pembuatan saluran air menghadapi kendala di lapangan.

Dia menyebut beberapa warga yang telah membangun rumah di pinggir jalan menolak untuk dibuatkan saluran air. Akibatnya, ketika musim penghujan tiba, terdapat banyak genangan di sepanjang jalan.

Rusli mengajak seluruh Bupati dan Wali Kota untuk mengkoordinasikan berbagai program dengan Pemerintah Provinsi. Selanjutnya, program itu akan dibawa ke Pemerintah Pusat sehingga memudahkan seluruh program dari daerah.

Dia juga mengingatkan agar Pemerintah Kota Gorontalo lebih memperhatikan lingkungan permukimannya. Pasalnya, Kota Gorontalo sebagai Ibu Kota Provinsi menjadi cerminan seluruh kabupaten atau kota.

Adapun, Pemerintah Provinsi melaporkan total alokasi anggaran yang digelontorkan Pemerintah Kota Gorontalo senilai Rp209 miliar pada 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gorontalo
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top