Warga Bolaang Mongondow Diminta Waspadai Cuaca Ekstrem

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, diimbau agar mewaspadai curah hujan dan cuaca ekstrim pada Februari 2020.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 04 Februari 2020  |  17:26 WIB
Warga Bolaang Mongondow Diminta Waspadai Cuaca Ekstrem
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, MANADO - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, diimbau agar mewaspadai curah hujan dan cuaca ekstrem pada Februari 2020.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolaang Mongondow (Bolmong) Haris Dilapanga mengungkapkan bakal terjadi curah hujan dan cuaca ekstrim di Kabupaten Bolmong. Hal itu sesuai dengan perkiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Haris meminta masyarakat di 15 kecamatan yang berada di Kabupaten Bolmong untuk mewaspadai cuaca ekstrim yang mengintai pada Februari 2020—Maret 2020.

“Diharapkan kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati dengan kondisi cuaca saat ini,” jelasnya dalam siaran pers, Selasa (4/2/2020).

Dia mengatakan telah membuat surat imbauan yang akan ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bolmong Tahlis Gallang. Selanjutnya, surat itu akan disebarkan keseluruh kecamatan untuk mengantisipasi kejadian yang dapat terjadi.

“Bagi seluruh masyarakat terutama yang ada di bantaran sungai seperti di Kecamatan Poigar, Dumoga, kompleks Sungai Ongkag, serta di lereng gunung agar mengantisipasi banjir, tanah longsor, dan banjir bandang,” paparnya.

Haris mengingatkan agar orang tua menjauhkan anak-anak dari daerah sungai. Untuk pengguna jalan, diharapkan mewaspadai pohon tumbang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
cuaca ekstrem

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top