Susi Pujiastuti di Lutra, Berenang Hingga Makan Kapurung Bersama IDP

Tak ada angin, tak ada hujan, tetiba mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pujiastuti, menginjakkan kaki di Bumi La Maranginang, Kabupaten Luwu Utara, Rabu (4/12/2019) pagi. Susi tiba di Bandara Andi Djemma Masamba pukul 09.30 wita dan disambut Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP).
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 04 Desember 2019  |  15:12 WIB

Bisnis.com, LUWU UTARA --- Tak ada angin, tak ada hujan, tetiba mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pujiastuti, menginjakkan kaki di Bumi La Maranginang, Kabupaten Luwu Utara, Rabu (4/12/2019) pagi.

Susi tiba di Bandara Andi Djemma Masamba pukul 09.30 wita dan disambut Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP).

Tak lama bercengkerama dengan Bupati, Susi kemudian melanjutkan perjalanan menuju Maipi. Di sana ia menyempatkan berenang, dan menikmati Jembatan Pelangi. Dari Maipi, Susi kemudian ke Kantor Bupati dan dijamu makan siang oleh Bupati di Ruang Command Center. Menariknya, ia menyantap makanan khas Tana Luwu, kapurung, bersama Bupati.

“Saya ke Masamba dan disambut ibu Bupati yang sebelumnya dosen di UI, terus menjadi Wakil Bupati, dan sekarang menjadi Bupati,” kata Susi di hadapan para Kepala Perangkat Daerah yang hadir. Ia mengaku senang bisa mencoba makanan khas Luwu Utara tersebut. “Setelah berenang tadi, kemudian makan, pasti enak sekali,” katanya sambil senyum.

Selain kapurung, Susi juga menikmati makanan khas lainnya, seperti dangkot, sayur pakis dan jagung rebus. “Segar banget bu Bupati, enak sekali,” kata Susi. Kedatangan menteri era Jokowi – JK ini dalam rangka mengecek Mess Pilot Susi Air yang ada dekat Bandara Andi Djemma. Dari Masamba, Susi kemudian terbang menuju Mamuju, Sulawesi Barat.

Hadir dalam jamuan makan siang ini, Sekda Lutra Tafsil Saleh, Kadis Perikanan Muharwan, Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Adriyani Ismail, Kepala BKPSDM Nursalim Ramli, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jumail Mappile, Kadis Kominfo Arief R. Palallo, Kadis Perhubungan Abdul Hakim Bukara, dan Kepala Pelaksana BPBD Muslim Muhtar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
luwu utara

Editor : Media Digital
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top