Suaib Mansur Paparkan Program Prioritas di Hadapan Gubernur, Salah Satunya Pembangunan Pedestrian

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Luwu Utara, Suaib Mansur, memaparkan beberapa program prioritas Pemerintah Kabupaten Luwu Utara yang siap disinkronkan dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Bisnis.com, PALOPO --- Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Luwu Utara, Suaib Mansur, memaparkan beberapa program prioritas Pemerintah Kabupaten Luwu Utara yang siap disinkronkan dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Salah satu program prioritas Pemkab Lutra adalah pembangunan jalur pedestrian dalam kota Masamba.

“Sebenarnya kami juga sudah melakukan pembangunan pedestrian sebagai public space di beberapa titik dalam kota Masamba, dan beberapa ruas sekunder sudah kita intervensi,” ungkap Suaib di hadapan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat Rapat Sinkronisasi dan Sinergi Program Prioritas Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Tana Luwu, Kamis (21/11), di Palopo.

Meski demikian, Suaib Mansur menginginkan pembangunan jalur pedestrian untuk ruas primernya tetap bisa diintervensi melalui bantuan keuangan dari Pemprov Sulsel. Mengingat pembangunan jalur pedestrian adalah salah satu program unggulan Provinsi Sulawesi Selatan. “Jadi, kami juga menginginkan ruas primernya ini dibangun oleh Pemprov,” terangnya.

Bukan itu saja, penataan dan pembangunan infrastruktur dalam kota juga menjadi program yang siap disinkronkan dengan Pemprov Sulsel. “Kita ada jembatan yang menghubungkan dua taman di sisi kiri dan kanan jembatan sungai masamba,” kata Suaib.

Rencananya, kata dia, juga akan dibangun jembatan multifungsi yang menghubungkan dua taman tersebut.

“Soal jembatan multifungsi yang menghubungkan dua taman ini, kita juga sudah desain gambarnya. Saya kira ini beberapa program yang bisa disinkronkan dengan provinsi, sekaligus menjawab bahwa betapa kami sudah siap untuk bersinergi dengan Pemprov,” pungkasnya.

Dalam rapat ini, hadir juga Bupati Lutra, Wali Kota Palopo, dan Bupati Luwu. (LH)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Terpopuler

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler