Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Olly Dondokambey Lobi KTT G20 2023 Digelar di Sulut

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengusulkan penyelenggaraan konferensi tingkat tinggi G20 pada 2023 diselenggarakan di Bumi Nyiur Melambai.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 21 November 2019  |  13:25 WIB
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey - Bisnis
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey - Bisnis

Bisnis.com,MANADO— Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengusulkan penyelenggaraan konferensi tingkat tinggi G20 pada 2023 diselenggarakan di Bumi Nyiur Melambai.

“Lagi melobi ke pemerintah pusat supaya pertemuan konferensi tingkat tinggi [KTT] G20 2023 di Sulawesi Utara,” ujar Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dalam siaran pers, Kamis (21/11/2019).

Olly mengatakan berbagai persiapan penunjang pembangunan harus segera diselesaikan. Salah satunya memperlebar jalan menuju kawasan ekonomi khusus (KEK) Likupang.

“Harus sama dengan Jalan Thamrin yang ada di Jakarta. Lokasi jalan harus siap, hotel baru dekat pertemuan itu harus ada,” jelasnya.

Dia mengklaim penyelenggaraan KTT G20 di Sulut akan memberikan sejumlah dampak positif. Lewat kegiatan itu, pihaknya meyakini Bumi Nyiur Melambai akan lebih dikenal dunia.

“Pariwisata meningkat dan investasi tambah banyak,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Sulawesi Utara Steve Kepel mengatakan akan menyiapkan berbagai sarana dan prasarana penunjang pertemuan G20. Pihaknya meyakini penyelenggaraan agenda itu akan memberikan dampak kepada masyarakat di Bumi Nyiur Melambai.

Steve mengungkapkan rencana pertemuan G20 bakal dipusatkan di KEK Likupang. Oleh karena itu, pemerintah provinsi tengah menggenjot fasilitas penginapan yang ada di sekitar kawasan tersebut.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

g20 sulut
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top