Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bone Bolango Promosikan Taman Laut Olele Melalui Festival Menyelam

Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo mempromosikan obyek wisata Taman Laut Olele melalui pelaksanaan festival menyelam atau Olele Dive Festival 2019.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, GORONTALO - Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo mempromosikan obyek wisata Taman Laut Olele melalui pelaksanaan festival menyelam atau Olele Dive Festival 2019.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou di Gorontalo, Minggu (17/11/2019) mengatakan festival tersebut merupakan ajang untuk terus mempromosikan Taman Laut Olele sebagai objek wisata bahari atau taman bawah laut unggulan Kabupaten Bone Bolango yang berkelas dunia.

"Festival ini bagian dari rangkaian puluhan kegiatan yang digelar dan akan terus kami perbaiki, kami benahi, kami koreksi dari waktu ke waktu," ujarnya.

Hamim mengatakan, banyak sekali objek-objek wisata di Bone Bolango yang sangat menarik, salah satunya Taman Laut Olele, tapi dari sisi kemasan diakuinya masih relatif lemah, termasuk juga dari aktraksinya belum begitu baik, dan juga aksesnya yang perlu dibenahi dari waktu ke waktu.

Hamim mengungkapkan, dirinya memiliki cita-cita besar dan juga keinginan yang luar biasa dalam mengembangkan sektor pariwisata di daerahnya. Namun dalam banyak hal selalu serba tanggung dalam penganggaran, karena pihaknya punya kewajiban yang menganut skala prioritas.

"Ada hal-hal yang perlu menjadi prioritas kita, terutama sektor dasar kebutuhan masyarakat yang tidak boleh kami abaikan," kata dia.

Menurutnya, untuk mengembangkan sektor pariwisata ini, tidak boleh diserahkan sepenuhnya kepada pemerintah. Urusan kegiatan fasilitasnya itu sebenarnya di pihak swasta, karena pemerintah tidak punya hotel, begitu juga penerbangan, rumah makan, termasuk jasa penyelaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ajijah
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler