Pemkab Lutra Peringati HKN 2019

Pemerintah Daerah Kab. Luwu Utara menggelar Upacara Bendera yang dirangkaikan dengan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-55 Tahun 2019 di Lapangan Kantor Bupati Luwu Utara (Senin, 11/11).
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 11 November 2019  |  10:00 WIB

Bisnis.com, LUWU UTARA -- Pemerintah Daerah Kab. Luwu Utara menggelar Upacara Bendera yang dirangkaikan dengan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-55 Tahun 2019 di Lapangan Kantor Bupati Luwu Utara (Senin, 11/11).

Bupati Luwu Utara yang menjadi Pembina Upacara pada kesempatan ini membacakan sambutan seragam menteri kesehatan RI menyampaikan dengan mengangkat tema hari kesehatan nasional tahun ini "generasi sehat indonesia unggul" ada 2 isu kesehatan utama yang harus diselesaikan terkait pembangunan SDM berkualitas yaitu "stunting" dan jaminan kesehatan nasional.

"Pembangunan SDM telah diraih ditandai dengan adanya peningkatan indeks pembangunan manusia indonesia setiap tahun yang di ukur dari meningkatnya usia harapan hidup, menurunnya angka kematian ibu dan anak, menurunnya angka stunting, meningkatnya cakupan imunisasi serta berhasilnya pengendalian penyakit menular dan menurunnya angka TB" ujarnya.

Indah menambahkan pada lima tahun terakhir ini pembangunan kesehatan telah memperjuangkan 3 pilar yaitu paradigma sehat, penguatan akses pelayanan kesehatan dan penyediaan biaya jaminan kesehatan nasional yang mengusung kegiatan promotif dan preventif melalui beberapa program unggulan bidang kesehatan seperti germas atau gerakan masyarakat hidup sehat, PIS-PK atau program Indonesia sehat dengan pendekatan keluarga dan NS atau nusantara sehat.

"Olehnya, melalui momentum hari kesehatan nasional ini, marilah kita konsentrasikan segenap potensi kekuatan dan kebersamaan kita untuk menitiberatkan pembangunan generasi sehat yang dilandasi tekad untuk memajukan bangsa dan saya berharap kita dapat bekerjasama dengan baik dalam melakukan upaya-upaya inovasi untuk percepatan pembangunan kesehatan khususnya dalam mengentaskan stunting dan memperbaiki layanan kesehatan, membenahi tata kelola BPJS kesehatan, penyediaan obat serta alat kesehatan lokal murah berkualitas," tutup IDP.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
luwu utara

Editor : Media Digital
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top