Luwu Utara Juara III Lomba Kadarkum Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan

Prestasi kembali diukir Kabupaten Luwu Utara (Lutra). Kelompok Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) Desa Bakubaku Kecamatan Malangke Barat (Malbar) Kabupaten Luwu Utara berhasil meraih juara ketiga Lomba Kadarkum Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (24/10/2019), di Hotel Horison Kota Makassar.

Bisnis.com, MAKASSAR --- Prestasi kembali diukir Kabupaten Luwu Utara (Lutra). Kelompok Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) Desa Bakubaku Kecamatan Malangke Barat (Malbar) Kabupaten Luwu Utara berhasil meraih juara ketiga Lomba Kadarkum Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (24/10/2019), di Hotel Horison Kota Makassar.

Meski meraih juara III, tapi raihan ini patut disyukuri karena Luwu Utara berhasil maju ke final bersaing dengan dengan 3 finalis lainnya, yaitu Wajo, Bantaeng dan Bulukumba. “Alhamdulillah, Luwu Utara yang diwakili Desa Bakubaku Juara III Lomba Kadarkum Tingkat Provinsi,” kata Camat Malbar, Sulpiadi, yang ikut mendampingi Kelompok Kadarkum Desa Bakubaku.

Sementara itu, Kabag Hukum dan Perundang-undangan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Luwu Utara, Sofyan Hamid, menyebutkan, Luwu Utara bersama 11 kabupaten lainnya di Sulsel ikut berpartisipasi dalam Lomba Kadarkum. 11 Kabupaten itu adalah Parepare, Bulukumba, Takalar, Bantaeng, Bone, Enrekang, Selayar, Sidrap, Barru, Sinjai dan Wajo.

Sofyan mengatakan, Lomba Kadarkum adalah lomba yang dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sulsel.

“Raihan ini patut disyukuri karena sebagai juara III, Lutra juga berhak mendapatkan piala dan hadiah lainnya,” kata Sofyan. Juara I diraih Bulukumba dan akan mewakili Sulsel di lomba yang sama tingkat nasional.

Sebelumnya, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menitip pesan agar Kelompok Kadarkum Desa Bakubaku Kecamatan Malangke Barat bisa memberikan hasil yang maksimal saat tampil di final.

“Alhamdulillah, kita syukuri Luwu Utara bisa ke final, dan semoga di final bisa tampil maksimal. Sukses buat Kelompok Kadarkum Luwu Utara,” kata Indah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Terpopuler

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler