Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Luwu Utara Juara III Lomba Kadarkum Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan

Prestasi kembali diukir Kabupaten Luwu Utara (Lutra). Kelompok Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) Desa Bakubaku Kecamatan Malangke Barat (Malbar) Kabupaten Luwu Utara berhasil meraih juara ketiga Lomba Kadarkum Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (24/10/2019), di Hotel Horison Kota Makassar.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 24 Oktober 2019  |  09:58 WIB

Bisnis.com, MAKASSAR --- Prestasi kembali diukir Kabupaten Luwu Utara (Lutra). Kelompok Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) Desa Bakubaku Kecamatan Malangke Barat (Malbar) Kabupaten Luwu Utara berhasil meraih juara ketiga Lomba Kadarkum Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (24/10/2019), di Hotel Horison Kota Makassar.

Meski meraih juara III, tapi raihan ini patut disyukuri karena Luwu Utara berhasil maju ke final bersaing dengan dengan 3 finalis lainnya, yaitu Wajo, Bantaeng dan Bulukumba. “Alhamdulillah, Luwu Utara yang diwakili Desa Bakubaku Juara III Lomba Kadarkum Tingkat Provinsi,” kata Camat Malbar, Sulpiadi, yang ikut mendampingi Kelompok Kadarkum Desa Bakubaku.

Sementara itu, Kabag Hukum dan Perundang-undangan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Luwu Utara, Sofyan Hamid, menyebutkan, Luwu Utara bersama 11 kabupaten lainnya di Sulsel ikut berpartisipasi dalam Lomba Kadarkum. 11 Kabupaten itu adalah Parepare, Bulukumba, Takalar, Bantaeng, Bone, Enrekang, Selayar, Sidrap, Barru, Sinjai dan Wajo.

Sofyan mengatakan, Lomba Kadarkum adalah lomba yang dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sulsel.

“Raihan ini patut disyukuri karena sebagai juara III, Lutra juga berhak mendapatkan piala dan hadiah lainnya,” kata Sofyan. Juara I diraih Bulukumba dan akan mewakili Sulsel di lomba yang sama tingkat nasional.

Sebelumnya, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menitip pesan agar Kelompok Kadarkum Desa Bakubaku Kecamatan Malangke Barat bisa memberikan hasil yang maksimal saat tampil di final.

“Alhamdulillah, kita syukuri Luwu Utara bisa ke final, dan semoga di final bisa tampil maksimal. Sukses buat Kelompok Kadarkum Luwu Utara,” kata Indah. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

luwu utara
Editor : Media Digital
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top