Luwu Utara, Satu-satunya Daerah di Sulsel Laksanakan HPS Tingkat Kabupaten

Luwu Utara menjadi satu-satunya daerah di Sulsel yang menggelar Hari Pangan Sedunia Tingkat Kabupaten.

Bisnis.com, LUWU UTARA --- Luwu Utara menjadi satu-satunya daerah di Sulsel yang menggelar Hari Pangan Sedunia Tingkat Kabupaten.

Apalagi pelaksanaan HPS kali ini adalah kali kedua. Hal ini diungkap Kadis Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Pemprov Sulsel melalui Kepala Balai Pengawasan Mutu dan Keamanan Pangan, Hasnawati Habibie, saat menghadiri Peringatan HPS Tingkat Kabupaten, Selasa (22/10/2019), di Pelataran Rujab Bupati.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemda Lutra karena telah menyelenggarakan kegiatan HPS di Tingkat Kabupaten. Tadi saya bisik-bisik ke ibu Bupati bahwa Luwu Utara satu-satunya kabupaten yang menyelenggarakan Peringatan HPS di Kabupaten, dan Ini mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan,” ujar Hasnawati.

Apa yang disampaikan Hasnawati sontak mendapat applaus dari seluruh pengunjung kegiatan HPS.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengatakan, pelaksanaan HPS Tingkat Kabupaten yang telah dilakukan selama dua tahun terakhir memberikan gambaran bahwa perhatian Pemda Lutra di sektor pertanian sangatlah besar.

“Untuk Sulsel hanya Kabupaten Luwu Utara yang menyelenggarakannya. Ini artinya bahwa perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara di sektor pertanian dalam arti luas sangatlah besar.

Indah Putri Indriani mengatakan, untuk membangun sektor pangan dan pertanian dalam arti luas, dibutuhkan kolaborasi dan sinergi yang besar antarstakeholder, dan semua itu tergambar dalam pelaksanaan HPS Tingkat Kabupaten kali ini.

“Ini kolaborasi yang luar biasa. Mari kita jadikan HPS ini sebagai momentum strategis untuk memperkuat komitmen kita bersama untuk betul-betul peduli petani dan peduli pangan lokal di Luwu Utara,” jelas Indah.

Sekadar diketahui, pelaksanaan HPS Tingkat Kabupaten juga diwarnai beberapa kegiatan yang menarik, seperti Pameran Pangan Lokal, pemberian penghargaan kepada Penyuluh Pertanian Lapangan Terbaik, Kepala BPP Terbaik, Pemilihan Duta Pangan, Pemilihan Petani Milenial, Pengumuman Pemenang Lomba Foto View Sagu, serta penyerahan Dokumen Road Map Ketahanan Pangan dari KRKP kepada Pemda Lutra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Terpopuler

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler