Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

32 Penyandang Disabilitas Fisik di Luwu Utara Terima Bantuan Rp.80jt

32 penyandang disabilitas fisik mendapat Bantuan Bertujuan (BanTu) Peningkatan Kemandirian senilai Rp. 80.000.000 dari Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik Wirajaya Makassar yang merupakan Unit Pelaksana Teknis di Kemensos RI di bawah Ditjen Rehabilitasi Sosial.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 14 Oktober 2019  |  10:48 WIB

Bisnis.com, LUWU UTARA -- 32 penyandang disabilitas fisik mendapat Bantuan Bertujuan (BanTu) Peningkatan Kemandirian senilai Rp. 80.000.000 dari Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik Wirajaya Makassar yang merupakan Unit Pelaksana Teknis di Kemensos RI di bawah Ditjen Rehabilitasi Sosial.

Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, di Gedung Veteran Masamba pada giat Progres Penyandang Disabilitas Fisik (PDF) Best Praktis Berbasis Kemitraan, Senin (14/10).

"Luwu Utara menjadi satu daerah dari 17 Provinsi di Indonesia Timur yang mendapat bantuan ini di wilayah kerja kami. Bukan tanpa alasan, berkat komitmen ibu bupati dan kami menilai kepedulian Pemda kepada penyandang disabilitas fisik tidak main-main dengan banyaknya program yang pro terhadap PDF. Selain itu respon Dinas Sosial juga sangat cepat terhadap permintaan data," terang Ketua Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik Wirajaya Makassar, Syaiful Samad.

Syaiful menyebutkan, PDF bakal mendapat bantuan Rp. 2,5 jt langsung ke rekening masing-masing. "Sekarang bantuan diberikan via transfer ke rekening masing-masing Rp.2,5jt (kerjasama BRI).

Setelah diberikan bantuan, akan dilakukan pemantauan perkembangan usaha yang dilakukan PDF. Terimakasih khususnya kepada Dinsos berkat kesigapan karena tidak gampanguntuk mendata dengan kondisi geografis Luwu Utara yang sulit dan luas," ungkap Syaiful.

Diketahui kegiatan pendampingan akan berlangsung selama 4 hari dengan menghadirkan narasumber dari 4 SKPD yakni Dinsos, TPHP, Disnakkeswan, dan Dinas P2KUKM.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

luwu utara
Editor : Media Digital
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top