Lagi, Bupati Indah Terima Penghargaan dari Kemensos RI

Energik, konsisten serta mampu bekerja cepat Pemerintah Kabupaten Luwu Utara di bawah kepemimpinan Bupati Indah Putri Indriani dalam menanggulangi setiap bencana serta upaya membina Taruna Siaga Bencana (Tagana) di Luwu Utara, mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat.

Bisnis.com, PROBOLINGGO -- Energik, konsisten serta mampu bekerja cepat Pemerintah Kabupaten Luwu Utara di bawah kepemimpinan Bupati Indah Putri Indriani dalam menanggulangi setiap bencana serta upaya membina Taruna Siaga Bencana (Tagana) di Luwu Utara, mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat.

Apresiasi ditandai dengan pemberian Penghargaan Pembina Tagana Berprestasi kepada Bupati Luwu Utara dari Menteri Sosial RI yang diserahkan oleh Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos RI, Harry Hikmat pada Jambore dan Bakti Sosial Tagana tingkat Nasional, di Lautan Pasir Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu (28/09/2019).

Bupati Luwu Utara yang diwakili Kepala Dinas Sosial, Besse A.Pabeangi usai menerima penghargaan menuturkan penghargaan ini berkat keseriusan bupati bersama instansi/lembaga terkait menangani bencana, baik saat pra, saat terjadi, maupun usai bencana, serta upaya dalam membina Tagana.

"Ini berkat kerjasama yang selalu digaungkan oleh ibu bupati dalam upaya memenuhi dan melayani hak dasar korban bencana, baik itu korban bencana alam maupun bencana sosial sehingga penghargaan ini diterima," kata Besse A. Pabeangi didampingi Kabid Linjamsos, Sulfa Harbi.

"Terkhusus bagi relawan Tagana, terimakasih atas semangat dan kerja ikhlas dalam menjalankan tugas," tutur kadis sosial.

Diketahui diterimanya penghargaan ini melengkapi deretan penghargaan Bupati Indah Putri di bidang sosial. Beberapa waktu sebelumnya Bupati Indah juga menerima penghargaan terkait komitmen kerjasama dalam menjalankan Program Keluarga Harapan (PKH).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper