Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BCA Beri Beasiswa Rp250 Juta bagi 50 Mahasiswa Unhas

BCA menggelontorkan dana beasiswa senilai Rp250 juta bagi 50 mahasiswa berprestasi di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Sulawesi Selatan.
Sitti Hamdana R
Sitti Hamdana R - Bisnis.com 27 September 2019  |  15:30 WIB
Beasiswa - ilustrasi
Beasiswa - ilustrasi

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) menggelontorkan dana beasiswa senilai Rp250 juta bagi 50 mahasiswa berprestasi di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Sulawesi Selatan.

Unhas merupakan salah satu dari 18 perguruan tinggi di Indonesia yang mendapatkan dukungan beasiswa dari BCA dengan nilai total Rp5,35 miliar.

Kepala Kantor Wilayah IV BCA, Hendrik Sia, mengatakan, bahwa bantuan beasiswa tersebut merupakan dukungan terhadap pengembangan pendidikan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia di Indonesia. 

Menurutnya, sumber daya manusia (SDM) yang unggul dapat dibina melalui pendidikan yang berkualitas,

"Saat ini kita berada di era borderless yang kompetitif, persaingan kualitas SDM sudah tidak lagi dibatasi wilayah geografis, sehingga sudah sewajarnya kita mendukung pendidikan di Indonesia untuk mempersiapkan tenaga kerja dengan daya saing yang tinggi kedepannya," jelas Hendrik, Jumat (27/9/2019).

Program Beasiswa Bakti BCA dikembangkan sejak tahun 1999 dan ditujukan bagi mahasiswa Strata Satu (S1) yang berprestasi namun memiliki kendala finansial.

"Program ini sudah berjalan selama 20 tahun, dan setiap tahun kami terus meningkatkan nominal bantuan serta jumlah perguruan tinggi yang menerima beasiswa tersebut," sebut Hendrik.

Dia menambahkan, dukungan yang diberikan BCA tidak hanya dalam bentuk materil, melainkan juga secara aktif memfasilitasi mahasiwa dengan menggelar pelatihan peningkatan soft skill.

 Sementara itu, Kepala Administrasi Biro Kemahasiswaan Universitas Hasanuddin Andi Darwin berharap, bantuan BCA dimanfaatkan maksimal oleh penerima beasiswa.

"Semoga dengan beasiswa ini dapat membantu proses pendidikan bagi yang menerimanya, serta mampu memberikan sumbangsih nyata bagi nusa dan bangsa," imbuh Andi Darwin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca beasiswa
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top