Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ICSB dan Bank Sulutgo Bakal Gelar Pelatihan untuk Pelaku Usaha

International Council for Small Bussines dan PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara dan Gorontalo atau Bank Sulutgo akan menggelar boot camp atau pelatihan intensif selama 3 hari untuk para pelaku usaha.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, MANADO— International Council for Small Bussines dan PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara dan Gorontalo atau Bank Sulutgo akan menggelar boot camp atau pelatihan intensif selama 3 hari untuk para pelaku usaha.

International Council for Small Bussines (ICSB) dan Bank Sulutgo akan menggelar bootcamp bertajuk The Real Entrepreneur,  yang dijadwalkan akan berlangsung pada 23 Oktober 2019—25 Oktober 2019. Dalam kegiatan itu, para peserta berkesempatan mendapatkan pelatihan intensif selama 3 hari dan pendampingan bisnis selama 6 bulan.

Wakil Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Sulut Ivanry Matu menjelaskan bahwa kegiatan itu bertujuan untuk memecahkan masalah khususnya bagaimana strategi agar pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) dapat naik kelas. Strateginya dengan mengidentifikasi sumber daya yang ada.

“Serta mengoptimalkannya melalui inovasi, dibarengi dengan pembentukan karakter pengusaha yang kuat,” ujarnya kepada Bisnis, Senin (23/9/2019).

Dia membeberkan terdapat beberapa manfaat dari kegiatan tersebut. Salah satunya pembentukan karakter dan pola pikir pengusaha.

Selanjutnya, para peserta juga dapat mengasah kemampuan empati, berpikir kreatif, analitis, serta mengidentifikasi masalah. Apalagi, peserta akan mendapatkan bimbingan secara eksklusif selama 6 bulan.

“Kesempatan bertemu dan belajar langung dari pelatih yang berkompeten dan para mentor nasional dan berjejaring dengan 30 finalis lainnya dari seluruh Sulawesi Utara,” paparnya.

Dia menambahkan akan dilakukan fieldtrip sebagai bagian dari kegiatan tersebut. Nantinya, peserta akan dapat melihat langsung tempat usaha para finalis.

Finalis kegiatan itu wajib mengikuti tahapan seleksi dengan batas pendaftaran 27 September 2019. Syarat dan ketentuan yakni berusia 22 tahun—35 tahun dan merupakan warga negara Indonesia, memiliki usaha yang sudah 3 bulan berjalan, berkeinginan untuk mengeksplorasi pengalaman baru, serta tertartik terhadap kewirausahaan dan menyelesaikan persoalan secara nyata di lapangan.

Adapun, untuk mengikuti seleksi, para calon finalis tidak dipungut biaya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper