Pemkot Manado Genjot Pelayanan Perkotaan

Pemerintah Kota Manado menggelar sosialisasi penyusunan standar pelayanan perkotaan untuk meningkatkan kualitas pemenuhan pelayanan perkotaan bagi masyarakat.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 12 September 2019  |  16:30 WIB
Pemkot Manado Genjot Pelayanan Perkotaan
Walikota Manado Vicky Lumentut (kiri) - Bisnis/Iman A. Sudarwan

Bisnis.com,MANADO— Pemerintah Kota Manado menggelar sosialisasi penyusunan standar pelayanan perkotaan untuk meningkatkan kualitas pemenuhan pelayanan perkotaan bagi masyarakat.

Kegiatan itu berlangsung di Gedung Serbaguna Kantor Walikota Manado, Sulawesi Utara, Kamis (12/9/2019). Sosialisasi tersebut dibuka oleh Walikota Manado Vicky Lumentut yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Manado Micler Lakat.

Adapun, turut hadir dalam kesempatan tersebut yakni Kasubdit Administrasi Kawasan Perkotaan, Direktorat Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri, Agustin Firstyawali, Kaban Bapelitbangda Kota Manado, Liny Tambajong, lurah se-kota Manado, dan pejabat Esolon II dan III dilingkup Kota Manado.

Dalam sambutannya, Vicky menyebut Sosialisasi Penyusunan Standar Pelayanan Perkotaan Tahun 2019 sebagai landasan dalam menyusun standar pelayanan perkotaan (SPP) Kota Manado yang ideal. Pemerintah telah mengeluarkan beleid tentang penyusunan SPP untuk meningkatkan kualitas pelayanan perkotaan bagi masyarakat.

Oleh karena itu, diperlukan tanggung jawab dari semua pihak termasuk perangkat daerah sebagai penyelenggara sub-pelayanan yang menjadi standar perkotaan.

“Melalui sosialisasi ini diharapkan dapat membangun pemahaman yang komprehensif agar dapat tersedia data yang akurat sebagai bahan pengambilan kebijakan terkait implementasi standar pelayanan perkotaan di Kota Manado,” ujar Micler yang mewakili Vicky, Kamis (12/9/2019).

Dia menegaskan penyusunan SPP yang optimal menjadi titik awal dalam membangun Kota Manado. Hal itu sesuai dengan konsep smart city, lebih nyaman, kompetitif, adil, dan berkelanjutan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pelayanan publik

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top