Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Trakindo Optimistis Permintaan Alat Berat di Manado Masih Tumbuh pada 2019

PT Trakindo Utama optimistis permintaan alat berat di Manado, Sulawesi Utara, masih tumbuh pada 2019 sejalan dengan masih banyaknya proyek konstruksi di Bumi Nyiur Melambai.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 11 September 2019  |  15:31 WIB
Ekskavator hidrolik mini untuk kelas 6 ton CAT 306E2. - Istimewa
Ekskavator hidrolik mini untuk kelas 6 ton CAT 306E2. - Istimewa

Bisnis.com, MANADO— PT Trakindo Utama optimistis permintaan alat berat di Manado, Sulawesi Utara, masih tumbuh pada 2019 sejalan dengan masih banyaknya proyek konstruksi di Bumi Nyiur Melambai.

 

Fanny Mahmahit, Branch Manager Manado Trakindo Utama menjelaskan bahwa perhatian utama perseroan yakni costumer exeperience. Hal itu menyangkut pelayanan kepada konsumen mulai dari pemesanan, pengiriman, operasi, dan pasca penjualan atau after sales. 

 

Fanny menyebut kontribusi terbesar penjualan Trakindo di Manado masih ke sektor pertambangan. Selain itu, sektor lain yang berkontribusi besar yakni konstruksi.

 

Dia mengklaim mendapat permintaan cukup banyak dari pekerjaan jalan tol Manado—Bitung. Penyedia alat berat Caterpillar itu memasok sekitar 40 unit ke proyek tersebut.

 

Ke depan, Fanny menyatakan optimistis untuk prospek permintaan alat berat di Manado.

 

“Permintaan alat berat di Manado optimistis masih baik. Apalagi, ada beberapa proyek yang sudah disampaikan oleh Dinas Pekerjaan Umum,” ujarnya kepada Bisnis, Rabu (10/9/2019).

 

Seperti diketahui, saat ini Trakindo cabang Manado memiliki pangsa konsumen di sektor pertambangan, konstruksi, kehutanan, pertanian, quarry dan semen, kelautan, serta pembangkit listrik. Total pelanggan yang dimiliki sekitar 535.

 

Adapun, area yang menjadi teritori cabang Manado yakni Manado, Gorontalo, Ternate, dan Gosowong.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

trakindo alat berat manado
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top