Trakindo Dorong Sinergi Pekerjaan Konstruksi

PT Trakindo Utama mendorong sinergi yang dapat meningkatkan kualitas pekerjaan konstruksi menuju taraf internasional.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 11 September 2019  |  13:50 WIB

Bisnis.com, MANADO —PT Trakindo Utama mendorong sinergi yang dapat meningkatkan kualitas pekerjaan konstruksi menuju taraf internasional.

Untuk memperkuat sinergi, Trakindo Utama (Trakindo) menghadirkan kegiatan diskusi bertajuk “Trakindo Construction Day” yang berlangsung di Hotel Sintesa Peninsula, Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (11/9/2019).

Kegiatan itu turut dihadiri sejumlah pemangku kepentingan mulai dari manajemen perseroan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, kontraktor, serta pihak lain yang terkait dengan alat berat dan konstruksi.

Berton Gurning, General Manager East Indonesia Area Trakindo Utama menjelaskan bahwa kegiatan itu menjadi wadah diskusi antara perseroan dengan pelanggan dan para pemangku kepentingan. Setelah Manado, Trakindo akan menggelar kegiatan sejenis Solo dan Medan.

“Kami sengaja mengangkat tema siner dalam pembangunan Indonesia. Setelah kegiatan ini, kita dapat maju ke depan bersama-sama sesuai dengan keberadaan dan komitmen untuk mendukung percepatan pembangunan” jelasnya di Manado, Rabu (11/9/2019).

Fanny Mahmahit, Branch Manager Manado Trakindo Utama mengatakan kegiatan itu sebagai bentuk kontribusi perseroan untuk pembangunan Indonesia. Lewat forum tersebut, para pemangku kepentingan di pekerjaan konstruksi dapat saling berbagi informasi dan berdiskusi mencari solusi bersama.

Dalam kegiatan itu, Trakindo juga memperkenalkan unit unggulan pendukung pekerjaan konstruksi di antaranta CS11GC, 320GC, D6R, dan CB2.7. Dari situ perseroan ingin meyakinkan kepada pelanggan, khususnya di wilayah Sulut, mengenai pentingnya pemilihan alat berat yang tepat, sesuai dengan kebutuhan pekerjaan.

Dengan demikian, pengenalan tersebut juga menambah pemahaman bagaimana teknologi alat berat dapat mencapai hasil kerja yang lebih maksimal.

Adapun, beragam solusi alat berat yang disampaikan dalam kegiatan Trakindo Construction Day yakni ragam produk untuk pekerjaan konstruksi khususnya pembangunan dan perawatan jalan, solusi rental sebagai alternatif peningkatan kapasitas produksi, serta wawasan terkait peningkatan kemampuan operator.

 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
trakindo, alat berat, manado

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top