Dirut Pelindo IV Raih Penghargaan Jasa Kepelabuhanan Modern

7Sky Media juga memberikan penghargaan kepada PT Pelindo IV dengan kategori “Merek Bisnis Terpercaya dalam Bidang Pelayanan Jasa Kepelabuhanan”.
Sitti Hamdana R
Sitti Hamdana R - Bisnis.com 07 September 2019  |  16:10 WIB
Dirut Pelindo IV Raih Penghargaan Jasa Kepelabuhanan Modern
Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero), Farid Padang menerima penghargaan dalam acara 7Sky Media Award 2019 di Hotel Aston Makassar, Jumat (6 - 9).

Bisnis.com, MAKASSAR - Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) Farid Padang meraih penghargaan 2 kategori sekaligus yakni 'Pemimpin Pembaruan Indonesia Dalam Bidang Jasa Kepelabuhanan Modern' dan 'The Best Innovative CEO BUMN in Creating and Developing Company Innovation'.

Penghargaan ini diberikan oleh 7Sky Media yang digelardi Hotel Aston Makassar, Jumat (6/9/2019) malam.

7Sky Media juga memberikan penghargaan kepada PT Pelindo IV dengan kategori “Merek Bisnis Terpercaya dalam Bidang Pelayanan Jasa Kepelabuhanan”.

“7Sky Media Award 2019” merupakan penghargaan kepada para pemimpin, BUMN, BUMD, profesional dan CEO yang dinilai telah memiliki prestasi atau kinerja yang memuaskan, serta berkontribusi tinggi dalam pembangunan di Indonesia.

Proses dan metodologi penilaian dalam penentuan pemenang dilakukan dengan mengacu pada beberapa kriteria, yaitu Kepemimpinan, Kemampuan, Penerimaan, Kesesuaian, Integritas, Kredibilitas, Rekam Jejak dan Inovasi yang didukung oleh data sekunder dan publikasi media yang memegang penuh obyektivitas dan kredibilitas. 

Dalam sambutannya, Farid Padang mengucapkan terima kasih atas semua penghargaan yang diberikan kepadanya maupun kepada PT Pelindo IV.

“Alhamdulillah syukur, terima kasih atas semua penghargaan yang diberikan, tentunya [penghargaan] ini akan lebih memacu kami dalam berkreasi dan berinovasi,” ucapnya.

Dia juga mengungkapkan upaya yang telah dilakukan melalui program direct call dan direct export yang semakin meningkat dan menjadi salah satu penyumbang deflasi di Sulawesi Selatan pada sekitar 2017 lalu.

Dengan berbagai inovasi yang dilakukan, PT Pelindo IV juga terbukti menjadi salah satu pemantik pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi, tak hanya di Makassar dan Sulawesi Selatan, tetapi juga di Kawasan Timur Indonesia (KTI).

“Salah satu prinsip saya dalam memimpin adalah, sebaik-baiknya manusia adalah yang banyak manfaat untuk orang lain, 'Khairunnas anfa'uhum linnas',” tegasnya.

Ketua Tim Penyelenggara, Bisma Mukti Wibowo mengungkapkan bahwa maksud dan tujuan diselenggarakannya Malam Penganugerahan ini agar para penerima penghargaan dari berbagai kalangan yang berhasil mengukir karya dan prestasi nyata dalam mengisi pembangunan di Indonesia dapat menjadi motivasi bagi para pelaku pembangunan lainnya untuk lebih memacu diri meningkatkan karyanya yang inovatif.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pelindo iv

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top