Potensi Besar, Indo Premier Sekuritas Ingin Gaet Lebih Banyak Investor di Manado

PT Indo Premier Sekuritas ingin meningkatkan jumlah investor pasar modal di Kota Manado, Sulawesi Utara, sejalan dengan potensi besar yang masih dimiliki.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 06 September 2019  |  08:31 WIB

Bisnis.com, MANADO - PT Indo Premier Sekuritas ingin meningkatkan jumlah investor pasar modal di Kota Manado, Sulawesi Utara, sejalan dengan potensi besar yang masih dimiliki.

Deputy Head of Marketing dari PT Indo Premier Sekuritas (IndoPremier), Paramita Sari mengatakan kota Manado menjadi salah satu prioritas pasar investor di Sulawesi yang tengah dikembangkan. Menurutnya, jumlah investor di Nyiur Melambai masih memiliki ruang pertumbuhan besar.

Paramita mengatakan memiliki program prioritas pengembangan jumlah investor. Untuk Sulawesi, Manado dan Makassar menjadi prioritas.

“Manado potensi masih besar, kami ingin mengembangkan Manado,” ujarnya kepada Bisnis, Kamis (5/9/2019).

Untuk mengembangkan jumlah investor, Paramita mengatakan akan memacu literasi. Strategi itu baik secara online atau daring maupun offline. 

Salah satu langkah yang ditempuh yakni edukasi melalui saluran media sosial. Selanjutnya, Indo Premier Sekuritas juga melakukan literasi secara langsung lewat wadah seperti seminar atau kegiatan edukasi langsung dengan calon investor.

“Lebih berupaya membuka pikiran masyarakat soal pentingnya investasi di pasar modal, baik melalui saham ataupun reksa dana, karena mudah dan tidak perlu modal banyak, tetapi likuid,” jelasnya.

Dari sisi infrastruktur, Paramita mengklaim bahwa perseroan menjadi pionir untuk pembukaan rekening secara digital. Hal itu untuk memudahkan masyarakat menjadi investor di pasar modal serta menciptakan akses pasar modal yang inklusif. 

“Pada akhirnya diharapkan dapat secara optimal mendukung strategi pengembangan jumlah investor, khususnya saham,” imbuhnya.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
investasi, investor

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top