Bank Sulselbar Genjot DPK dengan Program Berhadiah

Perseroan mencatat, posisi tabungan pada Juni 2018 atau sebelum adanya program Double Untung, yaitu Rp2,511 triliun. Sementara pada periode yang sama tahun 2019, tumbuh 42,77% menjadi Rp3,586 triliun.
Sitti Hamdana R.
Sitti Hamdana R. - Bisnis.com 01 September 2019  |  15:58 WIB
Bank Sulselbar Genjot DPK dengan Program Berhadiah
Ilustrasi Bank Sulselbar. - banksulselbar.co.id

Bisnis.com, MAKASSAR — Strategi Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulawesi Selatan dan Barat atau Bank Sulselbar untuk menggenjot DPK melalui program Double Untung, cenderung efektif. Peningkatan terjadi terutama dalam bentuk tabungan.

Perseroan mencatat, posisi tabungan pada Juni 2018 atau sebelum adanya program Double Untung, yaitu Rp2,511 triliun. Sementara pada periode yang sama tahun 2019, tumbuh 42,77% menjadi Rp 3,586 triliun.

Direktur Umum Bank Sulselbar, Irmayanti Sultan, mengatakan, pihaknya senantiasa meningkatkan perbaikan fitur-fitur produk untuk menunjang peningkatan DPK.

"Kami berfikir jangka panjang, dengan adanya program ini, kita akan dilirik masyarakat karena sejumlah keuntungan yang ditawarkan," jelas wanita yang akrab disapa Yanti ini.

Yanti menuturkan, benefit lain dari program Double Untung, yaitu perusahaan tidak membebankan pajak bagi nasabah penerima hadiah.

"Salah satu benefitnya membuka rekening Program Double Untung, pajak hadiah ditanggung Bank Sulselbar, ini akan membuat nyaman nasabah dalam membuka rekening."

Dia menambahkan, program ini juga bebas dari keikutsertaan seluruh karyawan Bank Sulselbar, namun murni kepada seluruh nasabah.

Plt Pimpinan Departemen Dana Pihak Ketiga Bank Sulselbar, Dedeh Komalasari, mengatakan, Program Double Untung diluncurkan pada Juni tahun lalu dengan menawarkan hadiah melalui skema undian.

Akhir pekan kemarin, perseroan melakukan pengundian periode II dengan grand prize sebuah mobil Mitsubishi Expander.

Selain grand prize, Bank Sulselbar juga melakukan pengundian local prize bagi nasabah Cabang Makassar dan Daya, Maros, Gowa, Syariah Makassar, dan Syariah Maros dengan hadiah yaitu 10 paket umroh, 7 unit motor 7, 10 hp, 11 laptop, 14 TV, 10 galaxy tab, 9 sepeda, 9 kulkas, dan 72 tab.

Pengundian local prize Program Double Untung periode II ini juga dilakukan di dua cabang lainnya, yaitu Pare-pare dan Mamuju.

"Perseroan berkomitmen untuk terus meningkatkan jumlah hadiah bagi nasabah. Program Double Untung ini akan berlanjut ke periode III, dan kami optimistis mampu menghimpun nasabah yang lebih banyak," tambah Dedeh, Minggu (1/9/2019).

Adapun syarat yang mesti dipenuhi nasabah dalam mengikuti program ini yaitu nasabah dengan saldo tabungan minimal Rp100.000 atau satu nomor undian untuk saldo dengan kelipatan Rp100.000

Khusus untuk undian grand prize berhadiah mobil, syarat yang harus dipenuhi adalah tabungan deng!n saldo kelipatan Rp5 juta untuk satu nomor undian. (K39)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank sulselbar

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top