DPRD Manado Periode 2019-2014 Dilantik, Kakak Gubernur Sulut Jadi Ketua Sementara

Sebanyak 40 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado periode 2019-2024 dilantik pada hari ini. Aaltje Dondokambey, kakak dari Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, menjabat Ketua DPRD Sementara.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 14 Agustus 2019  |  18:25 WIB
DPRD Manado Periode 2019-2014 Dilantik, Kakak Gubernur Sulut Jadi Ketua Sementara
Suasana pelantikan anggota DPRD periode 2019-2024. - Antara

Bisnis.com, MANADO – Sebanyak 40 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado periode 2019-2024 dilantik pada hari ini. Aaltje Dondokambey, kakak dari Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, menjabat Ketua DPRD Sementara.

Sidang paripurna pelantikan DPRD Kota Manado dipimpin oleh Ketua DPRD Manado Nortje Van Bone. Pelantikan dimulai dengan pembacaan SK peresmian dari Gubernur Sulut dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan janji yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Manado Luckman Bachmid.

Pimpinan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sementara diserahkan kepada Partai yang mendapat perolehan kursi terbanyak urutan satu dan dua. Hal inilah yang membuat Altje Dondokambey yang maju dari Partai PDI-P menjadi ketua sementara. Adapun, wakil ketua sementara dijabat oleh Nortje Van Bone dari Partai Demokrat. 

Wali Kota Manado Vicky Lumentut menyampaikan ucapa selamat dan apresiasi kepada Anggota DPRD yang baru dilantik. Dia mengharapkan Pemkot dan DPRD dapat bersinergi dalam menyenggarakan pemerintahan di Kota Tinutuan.

“Banyak selamat kepada 40 Anggota DPRD Kota Manado yang baru dilantik, mari kita terus tingkatkan kerjasama dalam membangun Kota Manado yang kita banggakan dan cintai bersama,” ujarnya dikutip dari siaran pers, Rabu (14/8/2019).

Dia juga menyampaikan ucapan selamat dan pesan dari Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang mengharapkan pelantikan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh anggota dewan yang baru dilantik. Dia juga mengharapkan mereka dapat bekerja dengan penuh tanggung jawab kepada rakyat.

Dari 40 nama yang dilantik, 10 orang diantaranya berbendera PDI-P, termasuk Aaltje yang menjadi Ketua Sementara DPRD Manado. Partai Demokrat sebagai pemenang kursi terbanyak kedua memiliki enam kadernya yang dilantik pada hari ini.

Partai Nasdem dan Partai Golkar terwakili oleh masing-masing lima orang di DPRD Manado. Gerindra dan PAN masing-masing memiliki empat orang kader yang dilantik. Perindo dan PKS masing-masing dua orang. Terakhir, PSI dan Partai Hanura hanya memiliki masing-masing 1 orang di kursi DPRD Manado.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
manado, dprd, sulut, olly dondokambey

Editor : Ajijah

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top