Menara BTS Roboh Timpa SD di Maros, bukan Milik Operator XL

Tower base transceiver station (BTS) di Dusun Bado-bado, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, roboh dan menimpa gedung sekolah dan menyebabkan sejumlah siswa luka-luka, Selasa (13/8/2019).
Sitti Hamdana
Sitti Hamdana - Bisnis.com 13 Agustus 2019  |  14:26 WIB
Menara BTS Roboh Timpa SD di Maros, bukan Milik Operator XL
Perkiraaan lokasi BTS (tandan panah) berdasarkan lokasi di Google Maps.

Bisnis.com, MAKASSAR - Tower base transceiver station (BTS) di Dusun Bado-bado, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, roboh dan menimpa gedung sekolah dan menyebabkan sejumlah siswa luka-luka, Selasa (13/8/2019).

Sebelumnya, tower tersebut dikabarkan merupakan milik perusahaan telekomunikasi XL Axiata. Namun manajemen XL membantah kabar tersebut.

Head Of Sales XL Axiata area Sulsel Sultra, Mozes Haryanto Baottong mengonfirmasi, tower tersebut merupakan kepunyaan perusahaan penyewaan menara telekomunikasi.

"Dalam hal ini, XL Axiata bertindak sebagai penyewa menara tersebut. Karena itu, semua hal terkait pembangunan dan pemeliharaan, juga kelayakan bangunan bukan merupakan tanggung jawab XL Axiata," jelas Mozes.

Kendati demikian, pihak XL Axiata menyatakan akan mendorong upaya pemenuhan hak-hak korban sesuai dengan ketentuan.

XL Axiata akan mendukung upaya investigasi oleh pihak yang berwajib untuk mengetahui dengan pasti penyebab robohnya tower tersebut.

"Kami juga prihatin dan simpati kepada para korban yang tertimpa. Semoga segera mendapatkan penanganan yang terbaik," tambah Mozes.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bts

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top