Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Muamalat Sulampua Tingkatkan Kapasitas SDM Berbasis CFP

Untuk Memacu kontribusi terhadap kinerja perusahaan, Bank Muamalat Sulampua terus meningkatkan kapasitas sumber daya manusia agar memiliki kualifikasi sebagai perencana keuangan yang handal.

Bisnis.com, MAKASSAR -- Untuk Memacu kontribusi terhadap kinerja perusahaan, Bank Muamalat Sulampua terus meningkatkan kapasitas sumber daya manusia agar memiliki kualifikasi sebagai perencana keuangan yang handal.

Langkah tersebut dimanifestasikan dalam program pelatihan Certified Financial Planner (CFP) bagi level manager pada jaringan kantor di wilayah cakupan Muamalat Sulampua, dengan pelibatan instruktur atau praktisi berpengalaman CFP.

Menurut Pemimpin Bank Muamalat Sulawesi Maluku dan Papua (Sulampua) Ahmad S. Ilham, pelatihan yang berorientasi menaikkan kualitas dan kapasitas SDM tersebut adalah bagian dari apresiasi manajemen untuk manager yang mencatatkan kinerja atraktif sepanjang paruh pertama 2019.

"Sehingga saat kembali ke jaringan kantor, seluruh materi yang diperoleh selama training bisa diaplikasikan terutama yang menyangkut perencanaan keuangan, tersampaikan ke nasabah, sehingga lebih meningkatkan performansi kedepannya," tutur Ilham di sela-sela pelatihan CFP Muamalat Sulampua di Makassar, Jumat (9/8/2019).

Adapun dalam pelatihan yang berdurasi dua hari yakni Kamis-Jumat itu, diikuti sebanyak 18 peserta yang berasal dari 10 kantor cabang Muamalat Sulampua yang tersebar secara proporsional di Sulawesi, Maluku dan Papua (Sulampua).

HCBP Muamalat Sulampua Norman Oman menambahkan, seluruh peserta tersebut merupakan karyawan Muamalat Sulampua yang memiliki capaian Key Performance Indicators (KPI) di atas 120%, terutama akseleratif pada sisi penghimpunan dana atau funding.

Jaringan kantor yang diikutsertakan dalam pelatihan itu adalah Makassar, Kendari, Mamuju, Palu, Gorontalo, Manado, Ternate, Ambon, Sorong dan Jayapura, yang mana jumlah peserta bervariasi dari masing-masing cabang yakni 1 sampai 3 orang menyesuaikan dengan capaian KPI.

"Ini pertama kalinya dilakukan untuk Region Sulampua, dan diharapkan bisa berkelanjutan jika kemudian bisa lebih mendorong kinerja masing-masing kantor cabang," tuturnya.

Norman menguraikan, seluruh pemateri yang dihadirkan merupakan personal yang berpengelaman dan profesional di bidang CFP serta berasal dari kalangan Perbanas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler