Iwan Fals Tutup Kemeriahan Manado Fiesta 2019

Penampilan Iwan Fals di Lapangan Sparta Tikala, Manado menjadi penutup rangkaian Manado Fiesta 2019 yang telah berlangsung selama 9 hari. Masyarakat menyambut penampilan sang musisi dengan antusias.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 05 Agustus 2019  |  00:30 WIB
Iwan Fals Tutup Kemeriahan Manado Fiesta 2019
Iwan Fals - setkab.go.id

Bisnis.com, MANADO – Penampilan Iwan Fals di Lapangan Sparta Tikala, Manado menjadi penutup rangkaian Manado Fiesta 2019 yang telah berlangsung selama 9 hari. Masyarakat menyambut penampilan sang musisi dengan antusias.

Sejak sore hari, lapangan yang berada tepat di depan Kantor Pemerintah Kota Manado itu terpantau mulai padat. Generasi muda dan orang tua berdatangan dari beberapa daerah di Manado untuk menyaksikan malam penutupan itu.

PT Aplikasi Karya Anak Bangsa atau Gojek menjadi sponsor utama Manado Fiesta 2019. Vice President Regional Indonesia Bagian Timur Gojek Anandita Danaatmadja menjelaskan, dukungan diberikan dengan menghadirkan musisi Iwan Fals dan grup musik rap Saykoji dalam acara penutup.

Gojek juga memberikan dukungan melalui kerja sama peremajaan sejumlah shelter bus di Manado. Perusahaan aplikasi layanan transportasi daring itu juga memberikan sejumlah fasilitas penunjang festival yang dimulai sejak 27 Juli ini.

“Hal ini merupakan bentuk komitmen Gojek untuk terus aktif berkolaborasi bersama pemerintah daerah khususnya dalam peningkatan ekonomi dan industri kreatif melalui pemanfaatan teknologi. Kami berharap kolaborasi ini bisa naik ke tingkat selanjutnya,” katanya, Minggu (4/8/2019) malam.

Kehadiran Iwan Fals dalam acara penutupan ini didasarkan pada survey dan diskusi yang dilakukan Gojek dengan Pemkot Manado. Menurutnya, sosok Iwan yang kerap menyuarakan aspirasi melalui lirik dan musiknya menjadi pilihan utama masyarakat Manado

Penampilannya selama sekitar 2 jam berhasil menghibur para pengunjung. Tak hanya mengandalkan lagu-lagu ciptaannya, Iwan juga membawakan beberapa lagu Manado. Salah satunya adalah lagu Balada Pelaut yang dipopulerkan oleh muisisi Melky Goeslaw.

Saykoji juga tak kalah memikat hati para penonton saat tampil sebelum Iwan Fals. Dia bahkan membawakan lagu khusus yang digubah untuk Gojek berjudul Gojek Pasti Ada Jalan. Lagu ini memuat unsur kebudayaan Indonesia timur melalui lirik dan aransemennya.

“Saya melihat ada persamaan visi dan chemistry dengan GOJEK,” katanya.

Selepas mentas, dia menyambangi photo booth yang berada di area lapangan basket Tikala. Sejumlah anak muda langsung memadati area itu untuk memanfaatkan kesempatan foto bersama dengan musisi yang dikenal lewat lagu Online tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
manado, iwan fals, Gojek

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top