Dua UKM Gorontalo Siap Unjung Gigi di Trade Expo Indonesia 2019

Dua UKM (Usaha Kecil Menengah ) bidang pangan Gorontalo siap bersaing dengan ratusan produk yang akan dipamerkan pada Trade Expo Indonesia 2019 yang akan berlangsung di Jakarta pada 16-20 Oktober.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 24 Juli 2019  |  03:57 WIB
Dua UKM Gorontalo Siap Unjung Gigi di Trade Expo Indonesia 2019
/Ilustrasi/tradexpoindonesia.com

Bisnis.com, MANADO – Dua usaha kecil menengah (UKM) bidang pangan Gorontalo siap bersaing dengan ratusan produk yang akan dipamerkan pada Trade Expo Indonesia 2019 yang akan berlangsung di Jakarta pada 16-20 Oktober.

Kedua UKM tersebut adalah UKM Rahida dan UKM BMS yang telah diseleksi Ditjen Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Republik Indonesia. Mereka akan mendapatkan pendampingan pengemasan produk.

Sujono Said Antule, Kabid perdagangan Dinas Kumperindag Provinsi Gorontalo mengatakan, kedua IKM itu telah melewati proses seleksi yang melibatkan 10 UKM. Dia mengharapkan fasilitas pendampingan dapat dimanfaatkan secara optimal oleh keduanya.

“UKM ini merupakan hasil seleksi dari 10 UKM terundang. Setelah diadakan seleksi, terpilih dua UKM untuk mendapatkan fasilitasi kemasan serta pendampingan hingga ke pameran Indonesia Trade Expo di Jakarta,” katanya dikutip dari siaran pers, Selasa (23/7/2019).

Sujono menjelaskan, kedua UKM pangan ini akan mendapatkan pendampingan kemasan hingga nanti telah siap menuju pameran di Jakarta. Pendampingan akan melibatkan tim desainer kemasa khusus yang difasilitasi oleh Kemendag.

Menurutnya, pengemasan produk UKM merupakan salah satu bentuk dukungan Dinas Kumperindag Provinsi Gorontalo untuk meningkatkan daya saing pelaku IKM/UKM di daerah, nasional, hingga internasional.

“Melalui pengembangan desain produk, kami ingin mendorong terciptanya produk dengan desain baru sebagai produk unggulan ekspor provinsi,” ujarnya.

Dia mengharapkan, pendampingan ini dapat menjadi pengetahuan baru bagi para pelaku UKM. Hal ini juga diharapkan menjembatani kerja sama antara desainer dengan UKM untuk peningkatan daya saing produk yang berorentasi ekspor.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ukm, gorontalo, trade expo indonesia

Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top