Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dua UKM Gorontalo Siap Unjung Gigi di Trade Expo Indonesia 2019

Dua UKM (Usaha Kecil Menengah ) bidang pangan Gorontalo siap bersaing dengan ratusan produk yang akan dipamerkan pada Trade Expo Indonesia 2019 yang akan berlangsung di Jakarta pada 16-20 Oktober.
/Ilustrasi-tradexpoindonesia.com
/Ilustrasi-tradexpoindonesia.com

Bisnis.com, MANADO – Dua usaha kecil menengah (UKM) bidang pangan Gorontalo siap bersaing dengan ratusan produk yang akan dipamerkan pada Trade Expo Indonesia 2019 yang akan berlangsung di Jakarta pada 16-20 Oktober.

Kedua UKM tersebut adalah UKM Rahida dan UKM BMS yang telah diseleksi Ditjen Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Republik Indonesia. Mereka akan mendapatkan pendampingan pengemasan produk.

Sujono Said Antule, Kabid perdagangan Dinas Kumperindag Provinsi Gorontalo mengatakan, kedua IKM itu telah melewati proses seleksi yang melibatkan 10 UKM. Dia mengharapkan fasilitas pendampingan dapat dimanfaatkan secara optimal oleh keduanya.

“UKM ini merupakan hasil seleksi dari 10 UKM terundang. Setelah diadakan seleksi, terpilih dua UKM untuk mendapatkan fasilitasi kemasan serta pendampingan hingga ke pameran Indonesia Trade Expo di Jakarta,” katanya dikutip dari siaran pers, Selasa (23/7/2019).

Sujono menjelaskan, kedua UKM pangan ini akan mendapatkan pendampingan kemasan hingga nanti telah siap menuju pameran di Jakarta. Pendampingan akan melibatkan tim desainer kemasa khusus yang difasilitasi oleh Kemendag.

Menurutnya, pengemasan produk UKM merupakan salah satu bentuk dukungan Dinas Kumperindag Provinsi Gorontalo untuk meningkatkan daya saing pelaku IKM/UKM di daerah, nasional, hingga internasional.

“Melalui pengembangan desain produk, kami ingin mendorong terciptanya produk dengan desain baru sebagai produk unggulan ekspor provinsi,” ujarnya.

Dia mengharapkan, pendampingan ini dapat menjadi pengetahuan baru bagi para pelaku UKM. Hal ini juga diharapkan menjembatani kerja sama antara desainer dengan UKM untuk peningkatan daya saing produk yang berorentasi ekspor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper