Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tarik Wisatawan, Makassar Pamer Kebudayaan di Semarang Night Festival

Kebudayaan Kota Makassar dipamerkan pada pagelaran Semarang Night Carnaval (SNC) 2019 untuk menarik kunjungan wisatawan di kota berjuluk Anging Mammiri tersebut.
Sitti Hamdana R
Sitti Hamdana R - Bisnis.com 04 Juli 2019  |  11:21 WIB
Makanan khas Makassar, burasa, dipamerkan di Indonesia City Expo (ICE) Semarang. - Istimewa
Makanan khas Makassar, burasa, dipamerkan di Indonesia City Expo (ICE) Semarang. - Istimewa

Bisnis.com, MAKASSAR - Kebudayaan Kota Makassar dipamerkan pada pagelaran Semarang Night Carnaval (SNC) 2019 untuk menarik kunjungan wisatawan di kota berjuluk Anging Mammiri tersebut.

Pada karnaval  yang merupakan rangkaian kegiatan Indonesia City Expo (ICE), Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, memimpin ratusan anggotanya dari perwakilan setiap SKPD yang mengenakan setelan baju khas bodo untuk perempuan dan jas tutup untuk laki-laki.

"Ini merupakan salah satu cara mengenalkan adat dan budaya Kota Makassar ke daerah lain. Di sini juga kami membuktikan kalau ciri khas Kota Makassar tidak kalah dengan kota lain. Apalagi kuliner yang kami tampilkan tadi pada saat pameran pembukaan," kata Iqbal.

Iqbal optimistis dengan mengikuti SNC ini budaya Makassar akan tercitra semakin baik di mata masyarakat luas. 

“Ini juga cara kami menarik dan mengajak para wisatawan kota Semarang dan kota lainnya yang hadir untuk mengunjungi kota kami kapan saja. Kami sajikan yang terbaik,” jelasnya, Rabu (3/7/2019) malam.

Stan Pemerintah Kota Makassar juga diserbu pengunjung SNC karena desain menarik dan menyajikan kuliner khas yang bisa dinikmati gratis seperti barongko, katirisala, burasa, dan lainnya.

Selain kuliner, juga dipertontonkan film karya sineas lokal Makassar, seluruh program Pemerintah Kota Makassar termasuk penghargaan yang telah diterima.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makassar wisatawan semarang
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top